alexametrics

Cara Barbie Kumalasari Bentengi Diri dari Kejahatan di Mobil

30 Juni 2020, 21:38:29 WIB

JawaPos.com – Barbie Kumalasari mengatakan penting kiranya melengkapi alat perlindungan diri di dalam mobil, guna mengantisipasi dari terjadinya kejahatan yang bisa saja sewaktu-waktu terjadi. Salah satu alat perlindungan yang pasti ada di dalam mobilnya, Barbie selalu membawa gas air mata.

Jika di tengah jalan tiba-tiba ada orang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan jahat kepada dirinya, Barbie bisa melindungi diri dengan menyemprotkan gas air mata itu kepada pelaku.

“Proteksi diri ada gas air mata kalau di mobil,” ucap Barbie Kumalasari saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/6).

Istri Galih Ginanjar itu meyakini tindakan kejahatan dan kriminal akan meningkat seiring mewabahnya pandemi virus korona atau Covid-19, yang sampai sekarang tidak diketahui kapan aka berakhir. Bencana non alam ini pun memukul mundur perekonomian masyarakat. Banyak orang terkena PHK dan jadi pengangguran terdampak penyebaran wabah ini.

Jika tidak benar-benar mendesak, Barbie Kumalasari memilih tidak keluar rumah. Dia pun mengaku sangat khawatir akan tindakan kejahatan bakal dialaminya jika bepergian.

“Untuk saat ini kalau nggak butuh butuh banget jangan keluar rumah. Karena kondisi ekonomi saat ini kita tahu semua, semua orang lagi sulit ya. Pasti orang akan berbuat apapun untuk memenuhi kebutuhan ekonominya dia,” papar Barbie Kumalasari.

Dia pun mengimbau masyarakat utamanya kaum perempuan untuk lebih berhati-hati ketika keluar rumah. Barbie bersyukur sampai saat ini dirinya aman dari tindakan kejahatan orang lain.

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads