alexametrics

Akibat Covid-19, Pedangdut Reza Zakarya Mengaku Alami Kerugian Rp 4 M

30 Juni 2020, 09:07:33 WIB

JawaPos.com – Pedangdut Reza Zakarya mengatakan bahwa dirinya mengalami kerugian yang cukup besar akibat pandemi Covid-19. Penyanyi jebolan D’Academy itu mengaku puluhan pekerjaannya dibatalkan. Reza pun mengalami kerugian hingga Rp 4 miliar.

Hal itu dia ungkapkan saat ditemui usai menjadi bintang tamu di salah satu acara televisi di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/6). Reza Zakarya hanya bisa pasrah meski kerugian yang dialaminya cukup besar, mengingat pandemi termasuk bencana yang kedatangannya tak pernah diduga.

“Kerugiannya hampir Rp 4 miliar. Eza harusnya tour keliling di tahun ini. Banyak banget job offair yang dibatalkan,” kata Reza Zakarya di hadapan awak media.

Dia juga mengungkapkan bisnis kafe yang digelutinya sejak tahun lalu sempat tutup akibat pandemi. Namun tidak mau memecat karyawan. Kafe milik Reza Zakarya kemudian dibuka namun baru bisa dioperasikan dari rumah. Sementara tempat kafenya sendiri masih ditutup hingga sekarang. Reza kini baru melayani pelayanan delivery selama sekitar 3 bulan belakangan.

“Semuanya Eza alokasikan ke rumah dan di situ pengoprasian semua karyawan dan lain-lain tentunya dengan protokol kesehatan. Jadi di rumah tetap Eza kasih satu ruangan khusus untuk produksi,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Reza Zakarya, keuntungan dari kafenya diakuinya juga turun cukup drastis dibandingkan dengan hari-hari biasa. Namun dia tetap bersyukur karena semua karyawannya tidak ada yang dipecat.

“Tidak melakukan pengurangan karyawan dan Alhamdulilah untuk sisi penjual agak lumayan meski tak sama dari hari-hari normal. Karena banyak orang yang tidak bisa keluar rumah jadi semua aktivitas mereka kayam beli makanan dan lain-lain dilakukan via delivery,” papar Reza Zakarya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads