alexametrics

Puteri Indonesia Kampanyekan Mudik Aman

30 Mei 2019, 14:25:04 WIB

JawaPos.com – Para finalis Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2019 tidak ketinggalan dalam kampanye mudik aman. Kemarin (29/5) Yayasan Puteri Indonesia (YPI) merilis foto karya Deny Tjan. Sepuluh finalis PPI 2019 terlihat sedang naik bus Metromini.

Mereka, antara lain, Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Rotinsulu, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana. Ada juga tujuh finalis lain. Yakni, Maria Hostiana, Sabrina Anggraini, Diah Ayu Lestari, Artika Rustam, Adani Ladita, Lycie Joanna, dan Offie Natalia.

Ide pemotretan di Metromini berasal dari Deny. Karena masa mudik sudah dekat, fotografer asal Surabaya itu ingin ada foto yang sesuai.

Pemotretan dilakukan pekan lalu. Deny menyewa Metromini untuk diparkir di depan studionya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. ”Saya pilih Metromini supaya lebih merakyat,” jelas Deny.

Kesepuluh finalis PPI diminta mengenakan pakaian kasual sehari-hari. Make-up-nya dibuat senatural-naturalnya. Soal ekspresi, Deny meminta mereka memamerkan emosi berbeda. Ada yang santai, panik, senang, tenang, marah, bahkan tidur pulas.

”Jadi, konsep fotonya quirky atau unik. Pas itu saya diarahin untuk meranin orang yang ribut berantem,” kata Sabrina. Dia menggambarkan situasi pemotretan yang seru dan santai. ”Jadi kangen mudik juga,” kata perempuan asal Riau tersebut.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (len/c22/fal)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua