alexametrics

Ahok Jadi Komut Pertamina, Tompi: Kalau Enggak Bagus ya Turunin

29 November 2019, 11:57:59 WIB

JawaPos.com – Posisi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina sempat menuai pro-kontra di kalangan politisi dan masyarakat. Ada pihak yang menaruh harapan terpilihnya Ahok sebagai Komut Pertamina bisa melakukan perubahan besar. Tapi ada juga yang menolak karena Ahok sempat menjadi narapidana.

Penyanyi Tompi juga ikut angkat bicara terkait polemik tersebut. Dia meminta publik tidak terlalu mengomentari yang aneh-aneh terlebih dahulu. Tompi meminta publik untuk lebih menghargai keputusan pengangkatan Ahok tersebut.

“Buat saya siapapun yang menduduki jabatan kasih kesempatan dulu, jangan belum apa-apa sudah dikomentarin. Kalau enggak bagus ya turunin,” ucap Tompi kepada JawaPos.com saat ditemui di M Bloc di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

Tompi lebih lanjut mengatakan, dirinya tentu berharap Ahok bisa ‘bersih-bersih’ di tubuh pertamina. Dia ingin baik lembaga pemerintahan maupun perusahaan milik BUMN bersih dari gurita korupsi sehingga Indonesia bisa lebih maju ke depannya.

“Saya harap di semua bidang kita kayak gitu (bersih dari korupsi), enggak cuma di Pertamina doang. Ya kita doakan saja lah yang baik-baik. Seharusnya dari waktu ke waktu Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dan lebih baik. Komitmen pemerintah memberantas korupsi harus terasa,” tandas Tompi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads