alexametrics

Jenazah Urip Arphan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Mendiang Istri

29 Juli 2021, 22:30:57 WIB

JawaPos.com – Arif, salah satu anak dari aktor sekaligus pelawak senior Urip Arphan mengatakan bahwa ayahnya akan dimakamkan Jumat (30/7) pagi. Jenazah Urip Arphan akan dimakamkan satu liang lahat dengan mendiang ibunya atau istri dari Urip Arphan, yang meninggal lebih dahulu.

“Insya Allah dimakamkan besok, Jumat (30/7) di TPU Kawi Kawi Kramat Sentiong. Dimakamkan satu liang lahat sama ibu,” ujar Arif kepada JawaPos.com Kamis (29/7).

Dia mengatakan, Urip Arphan meninggal setelah menderita penyakit stroke sejak lama. Dia cukup lama vakum dari dunia hiburan akibat penyakitnya tersebut. Selama ini Arif yang mengurusi ayahnya untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti memandikan dan menyuapinya makan.

Baca juga: Aktor Senior Urip Arphan Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun

Arif juga mengatakan, ayahnya termasuk sosok yang sangat luar biasa baginya. Dia termasuk ayah yang tegas dalam hal mengajari anak-anaknya. Tapi di balik ketegasan itu terdapat tujuan positif.

“Bapak luar biasa, sosoknya nggak bisa diucapin dengan kata kata. Bapak orang yang tangguh. Dan yang paling saya teringat pesannya, jangan pernah ninggalin salat. Mohon maaf lahir batin jika ayah melakukan salah baik yang disengaja maupun yang tidak,” ungkap Arif.

Urip Arphan yang wajahnya disebut-sebut mirip dengan Benyamin S, meninggal dunia pada Kamis (29/7) sore sekitar pukul 16.15 WIB. Dia meninggal di rumahnya di bilangan Depok Jawa Barat. Mendiang menutup lembaran hidupnya di usia 74 tahun.

Urip Arphan mulai menekuni dunia keaktoran sejak tahun 1970-an. Dia dikenal publik usai bermain dalam film Laila Majenun garapan sutradara Sjuman Djaja di tahun 1975.

Sampai akhir hayatnya, sudah lebih dari 50 film layar lebar dibintangi Urip Arphan. Beberapa di antaranya adalah film Si Doel Anak Modern, Donat Pahlawan Pandir, Sembilan Janda Genit, Begadang, Raja Dangdut, dan banyak lagi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads