alexametrics

Penangguhan Penahanan Vicky Prasetyo Ditolak Majelis Hakim

29 Juli 2020, 21:37:06 WIB

JawaPos.com — Vicky Prasetyo melalui kuasa hukumnya sempat mengajukan permohonan penangguhan penahanan supaya bisa keluar dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, dan menjadi tahanan kota, beberapa waktu lalu. Permohonan tersebut disampaikan kepada majelis hakim.

Dalam sidang lanjutan yang digelar hari ini Rabu (29/7), majelis hakim menyatakan menolak permohonan penangguhan penahanan terdakwa Vicky Prasetyo.

“Dengan ini menolak permohonan terdakwa maupun tim penasihat hukum apa yang diajukan sebagai permohonan. Oleh karenanya terdakwa tetap berada di dalam tahanan. Kita akan mencatat ini dalam berita acara persidangan,” kata hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menanggapi ditolaknya permohonan penangguhanan penahanan ini, Ramdan Alamsyah selaku kuasa hukum Vicky Prasetyo mengatakan menghargai apapun keputusan majelis hakim. Dia pun tidak mempermasalahkan penolakan tersebut karena merupakan kewenangan penuh dari majelis hakim. Terpenting baginya, tim kuasa hukum sudah bekerja keras mengupayakan pembelaan yang menyeluruh kepada mantan suami Angel Lelga itu.

“Kami tidak fokus pada diterima atau tidak diterimanya. Hak kami mewakili daripada terdakwa sudah kami lakukan. Menerima atau tidak menerima itu mutlak dalam pertimbangan dan putusan majelis hakim,” tuturnya.

Dengan ditolaknya permohonan penangguhan penahanan tersebut, maka tertutup kemungkinan Vicky prasetyo bisa keluar dari dalam Rutan Salemba. Tim kuasa hukum pun tidak lagi memberikan perhatian pada upaya penangguhan penahanan lagi bagi kliennya.

Pengacara Vicky akan fokus pada pembelaan dalam sidang lanjutan nanti. Pengacara Vicky akan membuktikan bahwa kliennya tidak bersalah dalam kasus ini. Apalagi, kata Ramdan, bukan Vicky Prasetyo yang menyebarkan konten yang diduga telah mencemarkan nama baik Angel Lelga.“Itu bukan klien kami yang menyebarkan tapi media,” katanya.

Ramdan Alamsyah dan tim mengaku siap hadirkan saksi untuk mengungkap fakta apa yang sebenarnya terjadi dalam insiden penggerebekan di kediaman Angel Lelga pada 2018 silam. “Sekarang kami akan fokus kepada pembelaan. Nanti kita akan bedah, kita akan gali apa yang sebenarnya terjadi pada hari itu,” paparnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads