alexametrics

Jalan Damai Jefri Nichols dengan Falcon Mulai Terlihat

29 Juni 2020, 17:39:58 WIB

JawaPos.com – Kasus dugaan wanprestasi yang menjerat Jefri Nichol masih berus bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang mediasi yang digelar pada hari ini, jalan perdamaian antara Falcon Pictures dengan Jefri Nichol mulai terlihat.
Aktor berusia 21 tahun itu menunjukkan itikad baik untuk melaksanakan kewajibannya melakukan syuting sejumlah film yang sudah sempat disepakatinya dengan Falcon Pictures. Hal itu diungkapkan pengacara Muara Karta selaku pengacara Baetz Manajemen yang juga menjadi tergugat dalam kasus ini.
“Untungnya pihak Jefri Nichol punya niat baik. Dia tidsk mengembalikan uang tapi mau memenuhi kewajibannya. Apa kewajibannya ? Ya harus menyelesaikan syuting beberapa film,” kata Muara Karta di PN Jakarta Selatan, Senin (29/6).
Dia pun berharap Jefri Nichol bisa benar-benar berdamai dengan Falcon Pictures yang ditandai dengan dilaksanakannya kewajiban syuting film. Jika tidak memungkinkan dilaksanakan tahun ini, kata Muara Karta, syuting filmnya dapat dilakukan di tahun depan.
Aris Marasabessy selaku kuasa hukum Jefri Nichol mengatakan proses mediasi pada hari ini memang berjalan dengan baik. Karena masing-masing pihak membuka diri untuk terjadinya perdamaian. Namun terjadi tidaknya perdamaian belum dapat dipastikan sekarang karena pekan depan masih ada tahapan mediasi lanjutan.
Jika mediasi terjadi antara Jefri Nichol dan Falcon Pictures, maka akan dibuatkan draf yang mengingat bagi kedua belah pihak, berisi sejumlah point terwujudnya perdamaian. Aris mengaskan perdamaian ini harus menguntungkan kedua belah pihak.
“Yang ingin saya tegaskan bahwa perdamaian ini bukan karena ada kalah atau menang ya. Dalam perdamaian itu kan sama-sama menang, sama-sama diuntungkan. Otomatis itu akan diatur dalam klausul. Klausulnya apa saja ya nanti setelah disepakati. Jadi enggak ada yang kalah atau menang di sini,” papar pengacara Jefri Nichol.
Permasalahan ini bermula dari adanya kerjasama antara Falcon Pictures dengan Jefri Nichol untuk pengerjaan empat project film. Namun karena satu dan lain hal, bintang film Dear Nathan itu tidak menjalankan kewajibannya dan malah ikut terlibat dalam project film dari rumah produksi berbeda. Sementara Jefri Nichol sudah menerima sejumlah uang di muka. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads