JawaPos Radar

Cerita Raisa di Balik Lagu Teduhnya Wanita

28/11/2017, 18:13 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Raisa
Raisa di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan. (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Penyanyi Raisa resmi meluncurkan lagu baru berjudul Teduhnya Wanita. Single ini bukan materi dari album ketiganya, Handmade, melainkan sebuah lagu yang benar-benar baru dibuatnya.

Teduhnya Wanita dibuat Raisa secara khusus untuk mengisi soundtrack film, Ayat-Ayat Cinta 2. Dia menjadi salah satu penyanyi yang dipercaya untuk menyanyikan lagu-lagu soundtrack film rilisan rumah produksi MD Pictures tersebut.

Melalui lagu Teduhnya Wanita, Raisa mencoba memberikan pendekatan dan kisah dari perspektif berbeda tentang keberadaan seorang wanita. Bukan tanpa sebab dia memilih topik tersebut, melainkan topik ini dianggap mampu mewakili cerita yang disampaikan di film Ayat-Ayat Cinta 2.

"Aku mencoba berangkat dari cerita tentang girl power. Tapi aku nggak mau sekadar lirik yang bercerita tentang betapa kuatnya seorang wanita, that’s all. Makanya di lagu ini aku mencoba pendekatan dan perspektif yang sedikit berbeda,” kata Raisa ditemui JawaPos.com di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan.

Aku ngambil tema yang lebih general tentang wanita. Karena di film ini banyak wanita hebat. Nah di sini aku coba angkat kekuatan wanita dari sisi kelembutannya," lanjutnya.

Dalam proses pembuatan lagu Teduhnya Wanita, istri Hamish Daud ini turut dibantu oleh sosok-sosok yang selama ini sempat beberapa kali bekerja bersamanya. Ada Marco Steffiano, Rayendra Sunito, dan Haris Pranowo yang bersama dengan Raisa membuat karya ini dari awal.

Rilisnya Teduhnya Wanita juga didukung dengan diluncurkan beberapa materi lainnya. Yaitu sebuah official lyric video dan tentunya satu official music video. Untuk video lirik, Raisa kembali mempercayakan kepada motion artist, Isha Hening, yang telah beberapa terlibat proyek bareng. Sementara untuk video musik, sosok Davy Linggar menjadi pilihannya untuk mengangkat cerita di balik lagu Teduhnya Wanita.

Teduhnya Wanita menjadi suguhan penutup dari Raisa di tahun 2017 ini. Selain bisa dinikmati di berbagai platform musik seperti Spotify, iTunes, Deezer, Langit Musik, Joox, dan lain-lain, music video dan lyric video lagu ini juga dapat dinikmati mulai hari ini di channel YouTube resmi Raisa.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up