alexametrics

Dipercaya Joko Anwar, Abimana Sempat Tolak Tawaran Peran Gundala

28 Oktober 2018, 18:42:15 WIB

JawaPos.com – Aktor Abimana Aryasatya terpilih untuk memerankan Sancaka atau Gundala di film Gundala garapan Joko Anwar, dengan penampilan fisik dan ilmu beladiri yang dimilikinya. Namun, siapa sangka Abimana sempat menolak tawaran tersebut.

Padahal menurut Joko Anwar, sosok Abimana dinilai cocok untuk memerankan Gundala si pembasmi kejahatan. 

“Pas pertama ditawari bilang nggak,” ujar Abimana pada jumpa pers di ajang Indonesia Comic Con, Jakarta Connvention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

Joko Anwar membenarkan bahwa dirinya sempat ditolak oleh pemeran Dono dalam film Warkop DKI: Reborn itu.

Namun penolakan tersebut dikatakan Abimana, bukan karena sutradaranya Joko Anwar, melainkan karena saat itu ia tengah disibukkan dengan hal lain.

“Bukan saya tidak percaya sama dia (Joko), tapi saya harus menyelesaikan pekerjaan saya sebelumnya,” katanya.

Unntungnya, di hari terakhir ia menyelesaikan pekerjaan, Joko Anwar mengirimkan naskah film Gundala yang akhirnya langsung diterima. Saat itulah aktor berusia 36 tahun tersebut berubah pikiran.

“Hari terakhir saya menyelesaikan pekerjaan dia kirim draft ketiga jam setengah dua, pagi-pagi dia minta saya baca. Saya langsung balas, sudah nggak usah baca. Gua ikut,” kata Abimana.

Diketahui, Gundala merupakan jagoan yang mewakili orang Indonesia yang mau hidup nyaman namun banyak masalah disekelilingnya. Saat ini proses syuting film Gundala masih berlangsung dan direncanakan akan rilis pada pertengahan tahun 2019.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : (yln/JPC)

Copy Editor :

Dipercaya Joko Anwar, Abimana Sempat Tolak Tawaran Peran Gundala