Triawan Munaf Berharap Fariz RM Bisa Sembuh dan Direhabilitasi

28/08/2018, 08:53 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Triawan Munaf dilantik menjadi kepala Bekraf oleh Presiden Joko Widodo. (Agus Wahyudi/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf, 59, menyayangkan perilaku Fariz RM yang kembali tersangkut kasus narkoba. Meski demikian, dia berharap musisi rock alternatif itu dapat direhabilitasi hingga betul-betul sembuh dari kecanduan.

"Fariz RM itu sepupu saya. Menyayangkan saja itu kejadiannya, mudah-mudahan bisa direhabilitasi dan bisa meninggalkan kebiasaan itu aja," ungkapnya di kawasan Epicentrum XXI, Senin (27/8).

Kaget, sedih dan prihatin dirasakan Triawan Munaf atas ditangkapnya Fariz RM. Meski saudara jauh, Fariz RM merupakan bagian keluarganya juga.

Triawan Munaf berharap Fariz RM bisa direhabilitasi sehingga sembuh dari kecanduan. (Dite Surendra/Jawa Pos)

"Kaget aja udah ketiga kali soalnya ya, kenapa musti ya gitu," lanjutnya.

Namun, Triawan tidak berani memberikan petuah bagi sepupunya itu. Triawan dan keluarga pun hanya bisa mendoakan dari jauh dan akan menjenguk jika sempat.

"Saya nggak berani pesan-pesan, dia (Fariz RM) udah dewasa, tanggung jawab masing-masing lah," paparnya.

Tidak bisa menjanjikan datang menjenguk, Triawan Munaf pun yakin keluarga dekat Fariz memberikan dukungan dan menjenguknya.

"Nggak (jenguk), mungkin keluarga Fariznya ya. Kita masih sibuk gini. Saya sibuk, Sherina sibuk, nanti mungkin kalau udah ada waktu atau ada kepastian menjenguk," pungkasnya.

Diketahui, pada Sabtu (25/8), polres Jakarta Utara mengkonfirmasi bahwa Fariz RM kembali diciduk polisi atas kepemilikan narkoba. Dari lokasi penangkapan, polisi menemukan barang bukti berupa dua paket plastik klip diduga sabu, sembilan butir Alprazolan, dua butir Dumolit, dan alat hisap sabu. Penangkapan itu merupakan kasus narkoba ketiga yang membelit Fariz RM setelah tahun 2007 dan 2015.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi