alexametrics

Keluarga Tolak Otopsi, Penyanyi KPop Goo Hara Dimakamkan Tertutup

27 November 2019, 13:55:33 WIB

JawaPos.com – Penyanyi KPop Goo Hara (mantan anggota KARA) kini beristirahat dengan tenang untuk selamanya. Dilansir dari Channels VLive, Rabu (27/11), pada pukul 6 pagi waktu Korea Selatan, upacara pemakaman Goo Hara dilakukan di rumah duka Rumah Sakit Gangnam Severance, Dogok Ward, Seoul. Upacara itu dilakukan tertutup untuk publik.

Keluarga yang berduka, kerabat, dan kenalan dekat menghadiri upacara pemakaman dan berdoa untuk Goo Hara. Upacara pemakaman dan semua prosedur pemakaman diadakan secara pribadi. Tempat peristirahatan Goo Hara, berada di pinggir kota Seoul.

Sedangkan, penggemar dan pers sebelumnya telah diberi ruang untuk memberikan penghormatan terakhir pada Goo Hara di Hall 1 pada Mary’s Funeral Hall, Distrik Gangnam. Penghormatan bisa dilakukan mulai hari ini (25/11) hingga tengah malam pada 27 November.

“Untuk memungkinkan orang yang meninggal membuat keberangkatan yang damai, kami meminta Anda untuk menahan diri dari mengunjungi Funeral Hall Rumah Sakit Severance Yonsei, di mana keluarga akan mengadakan pemakaman pribadi mereka,” sambung agensi Goo Hara.

Perlu diketahui, mendiang Goo Hara sebelumnya ditemukan tewas di rumahnya di Cheongdamdong, Distrik Gangnam, Seoul sekitar pukul 6 sore waktu Korea Selatan pada 24 November 2019. Di tempat kejadian saat itu, polisi menemukan sebuah catatan pendek di atas meja di ruang tamu yang ditulis oleh Goo.

Kabarnya, konten di kertas itu adalah pemikiran pesimis atau rasa tak percaya diri tentang diri Goo Hara. Melalui hasil pemeriksaan forensik dan kesaksian anggota keluarga, polisi menyatakan, tidak ada tanda-tanda kejahatan atau kriminalitas yang dilakukan pada Goo Hara. Setelah berdiskusi dengan keluarga, keluarga memutuskan untuk menutup kasus tanpa otopsi.

Kepergian Goo Hara mengguncang industri hiburan. Pasalnya, sahabat Sulli itu mengikuti jejak tragis sahabatnya yang meninggal karena bunuh diri. Sebagai rasa keprihatinan, grup KPop AOA dan EXO membatalkan acara comeback mereka untuk menghormati Goo Hara.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads