alexametrics
Penjelasan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Dua Tahun Menikah, Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo

27 Juni 2019, 09:34:53 WIB

JawaPos.com – Kabar perpisahan yang menerpa pasangan ikonik selebriti Korea, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akhirnya terungkap. Lewat kuasa hukumnya, secara resmi Song Joong Ki menyatakan kalau dirinya telah melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya, Song Hye Kyo.

Dilansir dari Soompi, Kamis (27/6), pengacara Song Joong Ki, Park Jae Hyun mengumunkan kalau kliennya telah mengajukan gugatan cerainya ke Pengadilan Keluarga Seoul. “Firma hukum kami mengajukan gugatan cerai atas nama Song Joong Ki di Pengadilan Keluarga Seoul pada 26 Juni,” ujar Park Jae Hyun.

Selain itu, ia pun menyampaikan pernyataan resmi Song Joong Ki. Dalam pernyataan resminya, aktor yang dipasangkan dengan Song Hye Kyo dalam drama hit ‘Descendants of the Sun’, meminta maaf kepada para penggemar. Ia pun berharap kalau perceraiannya dengan Song Hye Kyo bisa sangat berjalan lancar dan damai.

“Halo. Ini Song Joong Ki. Pertama, saya ingin meminta maaf karena menyampaikan berita malang ini kepada banyak penggemar yang mencintai dan peduli akan saya. Saya telah memulai proses pengarsipan untuk bercerai dari Song Hye Kyo,” terang Song Joong Ki dalam pernyataan resminya.

Penampilan Song Joon Ki dan Song hye Kyo dalam drama Korea ‘Descendants of the Sun’. (Soompi)

Ia pun berharap tidak akan ada perdebatan tentang siapa yang benar dan salah dalam percerainnya dengan Song Hye Kyo. “Daripada saling mencela dan berdebat tentang siapa yang harus disalahkan, saya berharap proses perceraian dapat diselesaikan secara damai,” lanjutnya.

Sebelum menutup pernyataannya, Song Joong Ki juga meminta pengertian dari semua pihak khususnya penggemar akan keadaan sulit yang dihadapinya. Sebab, faktanya ia merasa sangat sulit untuk membahas detail kehidupan pribadinya.

“Dan saya akan pulih dari luka saya saat ini dan melakukan yang terbaik sebagai aktor untuk membayar Anda melalui produksi besar di masa depan. Terima kasih,” tutupnya.

Padahal, sebulan sebelum adanya pengumuman perceraian ini, Song Joong Ki pernah menyatakan kalau hubungannya dengan Song Hye Kyo lebih stabil. Pernyataan itu diungkapkan Song Joong Ki pada bulan lalu saat konferensi pers untk drama terbarunya ‘Arthdal Chronicles’.

“Tidak ada yang berubah terlalu drastis, tetapi saya merasa menjadi lebih stabil secara emosional. Saya merasa semua orang yang sudah menikah akan mengerti perasaan ini,” ujar Soong Joong Ki waktu itu dilansir dari dari Koreaboo, Kamis (27/6).

Pernyataan Song Hye Kyo

Menyusul pengumuman resmi Song Joong Ki, Song Hye Kyo pun merilis pernyataan resmi lewat agensinya United Artists Agency (UAA) Korea. “Kami merasa tidak beruntung bahwa kami menyambut Anda dengan berita yang tidak menyenangkan. Setelah mempertimbangkan dengan cermat, aktris Song Hye Kyo dan suaminya mengambil langkah pertama menuju perceraian,” ujar pihak agensi dilansir dari Soompi.

Song Hye Kyo membeberkan alasan perceraiannya dengan Song Jong Ki karena perbedaan kepribadian. (Soompi)

Dalam kesempatan itu, pihak agensi Song Hye Kyo bahkan mengutarakan kalau alasan perceraiannya karena adanya ketidakcocokan (perbedaan) kepribadian. Sehingga, ungkap agensi Song Hye Kyo, keduanya tidak bisa mengatasi perbedaan yang muncul diantara mereka.

“Mereka terpaksa untuk mengambil keputusan ini. Kami dengan hormat meminta pengertian Anda sehubungan dengan fakta bahwa kami tidak dapat mengonfirmasi detail lebih lanjut karena menghormati kehidupan pribadi kedua aktor. Selain itu, kami mendorong Anda untuk menahan diri dari membuat posting memalukan dan komentar spekulatif,” tutup pihak agensi Song Hye Kyo.

Perlu diketahui, gugatan cerai yang dilayangkan Song Joong Ki dilakukan setelah dua tahun menikah dengan Song Hye Kyo pada Oktober 2017. Sebelum menikah, keduanya bertemu dalam drama hits ‘Descendants of the Sun’.

Song Song Couple ini menikah di Aula Dinasti, Shilla Hotel, Seoul, Korsel, pada pukul 16.00 waktu setempat (pukul 14.00 WIB). Keduanya pun mengucapkan janji sehidup semati.

Dalam pernikahan yang sangat tertutup itu, keduanya hanya mengundang sekitar 250 undangan. Song Hye Kyo terlihat cantik dengan balutan gaun pengantin putih yang elegan. Sedangkan Song Joong Ki tampil dengan jas hitam. Dekorasi bunga pun terlihat memenuhi venue pernikahan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads