alexametrics

Irwansyah Beberkan Alasan Sulit Penuhi Panggilan Polrestabes Bandung

27 Maret 2020, 16:24:00 WIB

JawaPos.com – Kasus dugaan penggelapan dana sebesar Rp 1,9 miliar oleh Irwansyah atas laporan Medina Zein sempat dikabarkan sudah masuk ke tahap penyidikan. Artinya, status Irwansyah bukan lagi menjadi saksi, melainkan naik menjadi tersangka.

Terkait kabar tersebut, suami Zaskia Sungkar itu mengaku belum mendapatkan surat panggilan dari kepolisian dengan status sebagai tersangka. Irwansyah baru dipanggil dengan kapasitas sebagai saksi berdasarkan surat yang diterimanya.

“Mengenai naiknya kasus ini pada tahap penyidikan, justru saya baru mendapat panggilan Kepolisian tanggal 26 Maret 2019 untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” kata Irwansyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3).

Dia mengaku tidak pernah mangkir dari panggilan polisi. Jika ada informasi mengenai hal itu, Irwansyah memastikan hal itu bohong alias hoax.

“Jadi kalau ada pemberitaan bahwa saya mangkir dari panggilan kepolisian jelas itu adalah tidak benar dan bohong adanya,” ucapnya lebih lanjut.

Irwansyah berharap pemeriksaan terhadap dirinya tidak dilakukan di Polrestabes Bandung di tengah wabah virus Korona atau Covid-19. Dia berharap pemeriksaan terhadapnya bisa dilakukan di Jakarta.

Selain karena alasan wabah korona, Irwansyah juga beralasan dirinya kini tengah fokus pada program kehamilan istrinya, Zaskia Sungkar, melalui proses bayi tabung.

“Saat ini sulit bagi saya untuk memenuhi panggilan Kepolisian karena di waktu yang bersamaan, saya sedang konsentrasi bersama istri saya, Zaskia Sungkar untuk ikhtiar memiliki anak dalam program bayi tabung,” ungkap Irwansyah.

Kasus dugaan penggelapan dana sebesar Rp 1,9 miliar ini dilaporkan Medina Zein terhadap Irwansyah ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, pada 18 November 2019. Kasus ini bermula dari adanya kesepakatan mendirikan perusahaan bersama di bawah bendera PT Bandung Makuta.

Selain Medina Zein dan Irwansyah, pemilik saham lainnya adalah Laudya Cynthia Bella, Hafiz Kahirul Rijal, Zaskia Sungkar, dan Fitra Olid Joanda.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads