alexametrics

Keseriusan Ayu Ting Ting Perkarakan Hater, Bikin Laporan Sampai 2 Kali

26 Oktober 2021, 21:41:20 WIB

JawaPos.com – Permasalahan antara Ayu Ting Ting dengan Kartika Damayanti (KD) yang merupakan sosok di balik akun Instagram Gundik Empang tampaknya sangat serius. Di tengah kasus soal penghinaan yang masih ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, pelantun Alamat Palsu itu kembali membuat laporan polisi baru.

Ayu Ting Ting kembali melaporkan KD ke Polda Metro Jaya hari ini, atas tudingan pencemaran nama baik melalui media elektronik. KD dianggap melanggar UU ITE terkait sejumlah kirimannya di Instagram selama menjadi hater Ayu Ting Ting.

“Sebelum membuat laporan polisi baru, kami telah mengirimkan somasi dua kali, namun tidak direspons. Maka terpenuhilah syarat-syarat bagi kami untuk membuat laporan sebagaimana diatur dalam UU ITE,” kata Minola Sebayang, pengacara Ayu Ting Ting di Polda Metro Jaya Selasa (26/10).

Laporan Ayu Ting Ting terhadap KD pun diterima oleh polisi. Laporannya terdaftar dengan nomor LP/B/5310/X/2021/SPKT/Polda Metro Jaya. Dua laporan polisi dilayangkan Ayu Ting Ting ke KD, menurut Minola Sebayang, membuktikan bahwa pihaknya memang sangat serius untuk meminta pertanggungjawaban dari KD atas tindakannya yang telah membuat kiriman bernada penghinaan terhadap Ayu Ting Ting dan putrinya, Bilqis.

“Materi laporannya sama tapi pasalnya berbeda. Yang sebelumnya tentang penghinaan Pasal 315 KUHP, sekarang UU ITE. Kalau sebelumnya ditangani di Krimum, sekarang di Krimsus,” ungkapnya.

Pada 20 Agustus 2021 lalu, Ayu Ting Ting diketahui melaporkan KD ke Polda Metro Jaya terkait kasus penghinaan. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/4048/VIII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads