alexametrics

Di Balik Peran Haico Van der Veken sebagai Bunga di Love Story Series

26 September 2021, 20:30:10 WIB

Setelah sinetron Samudra Cinta tamat pada Mei lalu, Haico Van der Veken kembali ke layar kaca di sinetron lain, yakni Love Story the Series (LSTS) yang juga tayang di SCTV. Bukan sebagai pemeran utama, melainkan sosok yang memberi warna pada pasangan Ken (Giorgino Abraham) dan Maudy (Yasmin Napper). Alhasil, Haico mendapat respons yang bertolak belakang dengan saat berperan sebagai Cinta di Samudra Cinta.

PARA penonton setia serta penggemar sinetron LSTS sudah tahu bahwa saat ini hubungan Ken dan Maudy kembali mendapat cobaan baru. Karena suatu masalah, Maudy ingin berpisah dengan Ken. Di sisi lain, Ken tidak ingin berpisah karena masih mencintai Maudy.

Di tengah konflik Ken dan Maudy, muncullah karakter yang makin menambah pelik hubungan mereka, yakni Bunga (Haico) dan Zidan (Megantara). Bunga dekat dengan Ken, sedangkan Zidan dekat dengan Maudy. Ken dan Maudy sama-sama cemburu karena hal itu.

Kemunculan Haico sebagai Bunga memberikan keseruan tersendiri pada jalan cerita LSTS. Hubungan Ken dan Maudy seolah tak henti-hentinya mendapat cobaan. Jika dulu konflik keluarga, kini cobaan mereka adalah kehadiran orang luar di hubungan mereka. ”Saya ikut jalan cerita dari tim aja deh, ha ha ha,” ujar Haico dalam jumpa pers virtual terkait kelanjutan kisah cinta Ken-Maudy serta peran Bunga ke depannya.

Lantaran dekat dengan Ken, karakter Bunga sering disalahpahami. Sejumlah warganet kerap menumpahkan kekesalannya pada Bunga karena dianggap pengusik hubungan. Apalagi, mereka gemas ingin melihat Ken dan Maudy baikan. ”Padahal, Bunga itu sama sekali nggak ada niat buat merebut suami orang. Karakter dia itu nggak dibikin sebagai pelakor (perebut laki orang, Red) lho,” tegas pesinetron asal Bali tersebut.

Respons yang diterima Haico saat berperan sebagai Bunga berbeda dengan yang diterimanya saat berperan sebagai Cinta di Samudra Cinta. Cinta –yang merupakan karakter protagonis utama– mendapat simpati dan dukungan dari para penonton. Menanggapi hal itu, Haico bersyukur lantaran perannya sukses membuat penonton terkesan dengan dua karakter berbeda.

Setelah berperan sebagai Bunga selama beberapa bulan, Haico mengaku senang. Dia bisa keluar dari karakter Cinta yang diperankannya sejak 2019. ”Seru syutingnya. Banyak ketemu teman dan orang-orang baru di sini,” kata perempuan yang mengawali karier sebagai model itu.

Haico juga senang diberi kesempatan untuk mengeksplor karakter dengan watak yang berlainan. Dia menilai karakter Cinta di Samudra Cinta sebagai sosok yang berani dan serampangan. ”Nah, kalau Bunga itu lebih classy. Selebihnya aku belum nemuin perbedaan yang berarti sih,” tambah perempuan 19 tahun tersebut.

Meskipun baru muncul di pertengahan cerita, Haico sudah mampu beradaptasi dengan peran dan jalan cerita. Dia mengaku tidak kesulitan untuk memerankan Bunga. ”Karakter kami nggak terlalu berlawanan banget kok. Paling bedanya Bunga itu gayanya fashionable, sedangkan Haico orangnya santai,” papar pemeran Evelyn di film Kain Kafan Hitam itu.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : c9/len

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads