JawaPos Radar

Kena Kontroversi, Permintaan Maaf Junhoe iKON Dianggap Tak Tulus

26/09/2018, 11:51 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Kena Kontroversi, Permintaan Maaf Junhoe iKON Dianggap Tak Tulus
Koo Junhoe personel iKON (Allkpop)
Share this image

JawaPos.com – Setelah jadwal kegiatan iKON di Jepang karena kontroversinya, permintaan maaf Koo Junhoe yang hingga dua kali itu rupanya ditanggapi dingin oleh beberapa warganet dan dinilai tidak tulus.

 

Dilansir dari Allkpop, pada Selasa (25/9) setelah kontroversi muncul Junhoe langsung menghapus postingannya di Instagram dan meminta maaf.

 

Meskipun mereka kecewa dengan sikap Junhoe iKON atas aksinya itu, setelah minta maaf pun para warganet masih menyerang vokalis iKON tersebut. Mereka mengklaim bahwa permintaan Junhoe tidak tulus.

 

“Bagaimana bisa dia tidak tahu informasi itu (soal Kitano Takeshi)?” ujar seorang warganet.

 

Dalam komentarnya, warganet itu bahkan menegaskan bahwa Kitano Takeshi merupakan pria Jepang yang terkenal anti-Korea.

 

“Aku rasa YG mengatakan padanya supaya dia menulis permintaan maaf kedua setelah masalah ini makin meledak. Begitu palsu!” komentar lainnya.

 

Adapun Junhoe menulis permintaan maaf sebanyak dua kali di postingan Instagram-nya. Pertama, ia mengunggah sebuah foto berwarna hitam dengan caption berbunyi: “Aku mohon maaf. Aku tidak mengetahui informasi lainnya. Aku juga tidak tahu hal ini akan jadi begini karena aku hanya penggemarnya. Aku benar-benar minta maaf. Lain waktu, aku akan berkomunikasi dengan hati-hati. Maaf aku telah mengkhawatirkan kalian,” tulisnya.

 

Setelah itu, ia mengunggah foto permintaan maafnya dalam tulisan tangan.

“Halo, ini Koo Junhoe. Seluruh member grup sedang melakukan syuting, tapi pertama-tama, aku ingin meinta maaf dengan cepat. Aku mohon maaf karena telah membuat khawatir penggemar yang mendukung dan mencintaiku ketika aku melakukan kesalahan.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, vokalis grup iKON, Koo Junhoe mendapat serangan dari warganet terkait respons-nya kepada penggemar yang berkomentar di Instagram pribadinya. Junhoe diserang setelah ia menjawab komentar penggemar dalam postingan foto berupa hadiah yang diterima Junhoe dari komedian dan sutradara film asal Jepang, Kitano Takeshi.

 

Junhoe berkomentar agar penggemar tersebut tidak melarangnya berbuat apapun karena dirinya menyukai Kitano sebagai seniman. Sementara Kitano sendiri dinilai warganet memiliki sejarah yang cukup buruk dengan warga Korea karena pernah menyatakan bahwa ia membenci Korea dan menyebut Korea masih berada di bawah koloni Jepang.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up