Kembali Tertangkap, Fariz RM Akui Gunakan Narkoba Untuk Jaga Stamina

26/08/2018, 17:08 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Pihak kepolisian menunjukkan barang bukti penangkapan Fariz RM di Polres Jakarta Utara, Minggu (26/8). (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dua kali terjerat kasus narkoba tidak membuat musisi senior Fariz RM jera. Fariz RM kembali ditangkap Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara atas kasus yang sama di sekitar Pondok Aren, Tangerang Selatan. Lantas, apa yang menjadi alasan kuat Fariz RM menggunakan narkoba lagi?

Dalam pengakuannya kepada pihak berwenang, Fariz kembali menggunakan narkoba untuk menjaga stamina. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono pun mengatakan narkoba dijadikan alat penambah stamia karena usia Fariz yang tak lagi muda. Pasalnya, sebagai musisi senior, Fariz masih mendapatkan panggilan untuk tampil di acara off air maupun on air.

“Setelah kita tanyakan motifnya apa? dia menjawab, Karena saya sudah tua, sudah berumur, dan saya banyak job saya mengkonsumsinya untuk daya tahan tubuh (stamina),” ujar Kombes Argo di Polres Jakarta Utara, Minggu (26/8).

Info grafis selebriti Indonesia yang terjerat narkoba. (Rofiah Drajat/JawaPos.com)

Terungkap pula untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya, Fariz melakukan transaksi narkoba pun diakukan dua kali dalam seminggu.  Berkaca dari kasus Fariz RM saat ini, Kombes Argo kembali menegaskan kalau penggunaan narkoba sebagai penambah stamina sangatlah tidak benar.

Generasi muda maupun masyarakat bisa mengosumsi vitamin yang memang ditujukan untuk penambah stamina. “Untuk menjaga daya tahan tubuh tidak harus menggunakan narkotika, tetapi bisa menggunakan vitamin-vitamin yang lain dan olah raga,” lanjut Kombes Argo.

Perlu diketahui, penangkapan Fariz RM kali ini merupakan ketiga kalinya atas kasus narkoba. Pada 2007, Fariz RM juga terciduk satlantas atas kepemilikan ganja. Pertama kali dia ditangkap karena narkoba dan sempat menjalani rehabilitasi.

Waktu itu pelantun Barcelona itu tengah mengendarai mobilnya di jalanan ibu kota yang padat sebelum dihentikan sebuah operasi lalu lintas di daerah Jakarta Selatan. Setelah diperiksa, ternyata paman dari Sherina itu tengah membawa narkoba setengah linting, sehingga dirinya harus rela digiring ke Mapolsek Kebayoran Baru.

Menjalani proses rehabilitasi panjang ternyata bukan jaminan menghilangkan ketergantungannya pada narkoba. Setelah 8 tahun berselang, Fariz RM kembali terciduk memakai ganja.

Kemudian, Fariz RM divonis 8 bulan penjara pada 2015 atas kepemilikan 1,5 linting ganja seberat 5 gram. Kini, di tiga tahun berselang setelah kebebasannya, Fariz RM kembali terjerumus ke lembah mematikan tersebut.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi