alexametrics

WFH, Momen Bedu Dekatkan Diri dengan Keluarga

26 Maret 2020, 15:48:09 WIB

JawaPos.com – Komedian Bedu menanggapi positif kebijakan pemerintah supaya para karyawan dapat bekerja dari rumah (work from home) guna meminimalisir penyebaran virus korona atau COVID-19 yang kini menjadi ancaman bagi masyarakat. Kebijakan ini justru dijadikan Bedu sebagai momen mempererat kebersamaan dengan keluarga.

Bedu menjalani siaran radio dari rumah setelah adanya kebijakan WFH. Dia pun mengambil sisi positif dari kebijakan ini. “Quality time sih. Jadi benar-benar aku manfaatkan keadaan ini,” ujar Bedu saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Artis kelahiran Brebes, Jawa Tengah, itu tidak bosan meski berhari-hari harus berada di rumah. Dia justru menikmatinya lantaran bisa bermain dengan anaknya. Apalagi selama ini Bedu jarang berada di rumah lantaran harus bekerja di dunia hiburan Tanah Air.

“Selama aku menjalani pekerjaan aku sih enggak pernah bosan sama kerjaan aku ya. Untuk situasi di rumah juga sama, enggak bosan. Karena memang aku jarang di rumah. Jarang ada banyak waktu di rumah untuk main sama anak-anak, sama keluarga. Jadi aku enggak merasa bosan lah, malah menikmati,” ungkap Bedu.

Terkait pekerjaannya sebagai penyiar radio yang harus bekerja dari rumah memang ada sedikit perbedaan. Bekerja dari rumah, terkadang ada suara-suara yang kurang diharapkan seperti suara air, suara anak atau yang lainnya.

Berbeda dengan di studio yang memang didesain khusus untuk siaran. Namun Bedu menganggap hal itu bukan permasalahan yang serius. Justru hal itu dia mau menunjukkan kepada para pendengar kalau dirinya memang benar-benar bekerja dari rumah.

“Kadang malah kita lagi siaran suara anak bocor. Enggak apa-apa, memang itu lah yang ingin didengar oleh orang-orang bahwa, ‘oh begini ya siaran dari rumah.’ Ada suara anjing dan segala macam,” tuturnya.

Yang cukup merepotkan, lanjut Bedu, ketika ada suara karena tetangga lagi merenovasi rumah. Dan suaranya cukup kencang terdengar. Dia pun memilih untuk tetap melanjutkan siaran radio dengan dibawa menyenangkan. Suara-suara ‘tak diharapkan’ itu, bagi Bedu, justru menjadi seni tersendiri dari bekerja dari rumah.

“Tadi ada orang renovasi rumah, dag dug dag dug. Disuruh diam kan enggak mungkin lagi renovasi. Di situ lah perbedaanya yang menyenangkan,” ucap Bedu sambil tertawa.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads