alexametrics

Tommy Kurniawan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat

26 Maret 2020, 17:07:40 WIB

JawaPos.com – Tommy Kurniawan melakukan aksi sosial membagikan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat yang membutuhkan guna membantu antisipasi penyebaran virus korona atau COVID-19. Aksi sosial ini dilangsungkan pada hari ini Kamis (26/3) di bilangan Cikini, Jakarta pusat.

Rencana ini, disebut Tommy Kurniawan, sudah dipersiapkannya sejak beberapa hari lalu. Tidak sendirian, dia menggerakkan organisasi yang dipimpinnya untuk aktif membantu masyarakat di tengah pandemi virus korona yang penyebarannya sangat cepat.

Bukan hanya membagikan masker dan hand sanitizer, Tommy Kurniawan dan tim juga memberi edukasi kepada masyarakat terkait cara membentengi diri dari penularan virus jenis baru ini.

“Semua elemen Garda Bangsa di Jakarta dan wilayah lain sudah bergerak. Terutama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya virus Korona. Pencegahannya sampai dengan menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan yang tepat dan benar,” kata Tommy Kurniawan di hadapan awak media, Kamis (26/3).

Ia juga memberikan perhatian terhadap panti asuhan dan yayasan yang berpotensi menjadi penyebaran virus korona. Sebab di panti asuhan dan yayasan, mereka tinggal bersama dalam satu kompleks.

“Target utama tentu lokasi yang memang perlu mendapat perhatian. Yaitu yayasan dan juga panti asuhan di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Kami lakukan penyuluhan dan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker dan sanitizer untuk digunakan sebaik mungkin,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Tommy Kurniawan mengatakan, sejatinya dia sempat khawatir melakukan aksi sosial ini dan bertemu dengan banyak orang. Dia secara terbuka mengaku khawatir akan tertular Covid-19. Tommy Kurniawan pun nyaris tidak mau ikut dalam kegiatan ini.”Saya hampir enggak mau berangkat,” ucapnya.

Namun setelah mempertimbangkan pentingnya kebrsamaan dengan tim, sambil berdoa kepada Allah, dia pun membulatkan hatinya untuk ikut serta bersama rombongan. Namun sebelum berangkat, dia mengkonsumsi vitamin dan teh yang dicampur jahe, cengkeh, kayu manis dan madu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads