alexametrics

COVID-19 Mewabah, Feni Rose Nikahkan Putrinya Tanpa Sebar Undangan

26 Maret 2020, 19:51:19 WIB

JawaPos.com — Pembawa acara Feni Rose rencananya baru saja menikahkan sang putri, Giannirma, dengan kekasihnya pada Sabtu, 21 Maret 2020. Pernikahan mereka dilaksanakan di rumah. Prosesi akad nikah berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

Namun, berhubung Indonesia kini dilanda COVID-19, Feni Rose mengakui rencana pernikahan putrinya itu berubah 180 derajat dari rencana semula. Dari yang seharusnya dilangsungkan di sebuah gedung dengan melibatkan para tamu undangan menjadi digelar di rumah tanpa ada undangan sama sekali.

“Perubahan itu beberapa hari sebelum akad nikah. Kita nggak pakai undangan, hanya betul-betul keluarga yang datang. Alhamudulillah tanggal 21 Maret kemarin putri saya melangsungkan akad nikah. Jadi sudah resmi jadi istri suaminya,” ucap Feni Rose.

Pernikahan putri Feni Rose hanya dihadiri keluarga inti dari kedua belah pihak. Acara pernikahan anak Feni Rose pun berlangsung dalam tempo waktu singkat karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat virus Korona.

Feni Rose juga memisahkan orang-orang yang sudah berumur dengan mereka yang muda-muda dalam acara pernikahan itu. Tujuannya adalah supaya mereka yang sudah sepuh tidak terpapar virus Korona yang bisa saja sudah menjangikiti keluarga yang muda.

“Eyang-eyang kan lebih rentan ya. Begitu acara langsung mereka ditaruh di tempat terpisah dengan yang lainnya. Dijaga betul jarak antara yang satu dengan yang lain,” beber Feni Rose.

Selain menjaga jarak antara orang yang satu yang yang lainnya, hand sanitizer juga disediakan di sejumlah sudut rumah untuk memudahkan mereka membersikan tangan.

“Sebelum (acara pernikahan) juga ada acara pengajian. Jumlahnya juga nggak sampai 10 orang,” papar Feni.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads