alexametrics

Prabowo Subianto Disebut Siap Jadi Penjamin Ahmad Dhani

26 Maret 2019, 19:33:54 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto akan memberikan jaminan penangguhan penahanan terhadap Ahmad Dhani. Hal itu terkait kasasi yang disampaikan pihak Ahmad Dhani.

Sebelumnya, Prabowo bahkan sempat mengunjungi Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Medaeng, Jawa Timur. Hanya saja, kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko mengaku tak mengetahui detil isi pembicaraan keduanya.

“Kami kurang tahu persis dinamika pembicaraan antara Prabowo dan Dhani. Yang pasti, beberapa minggu lalu kan Prabowo ke rumah Dhani dan sempat jenguk Dhani di tahanan. Hasil dari dialog di sana, disepakati bahwa Prabowo bersedia memberi jaminan penangguhan,” jelas Hendarsam saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

Prabowo Subianto Disebut Siap Jadi Penjamin Ahmad Dhani
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, kerap memberi dukungan pada Ahmad Dhani. (Yuliani NN/JawaPos.com)

Sementara kuasa hukum Dhani yang lain, Ali lubis, menjelaskan alasan Prabowo siap memberikan jaminan terhadap Ahmad Dhani. Menurutnya, hal itu terkait status Dhani yang merupakan kader Partai Gerindra.

“Kenapa Prabowo mau mengajukan diri. Pertama, Ahmad Dhani politisi Gerindra yang lagi nyaleg. Lalu, Dhani ini juga jurkamnas terkait capres dan cawapres Prabowo dan Sandi,” jelas Ali.

Sementara itu, hari ini, Selasa (26/3), pihak Ahmad Dhani juga kembali mengajukan kasasi terkait keputusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang membuat keputusan Ahmad Dhani bersalah dan ditahan dengan pemotongan masa tahanan.

Oleh karenanya, Ali Lubis pun menjelaskan bahwa mulai hari ini status penahanan Ahmad Dhani beralih ke Mahkamah Agung (MA). Maka dari itu, dalam waktu tiga hari ke depan MA tidak menyatakan penahanan, Ahmad Dhani dengan sendirinya atas terbebas dari penjara.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani

Copy Editor :

Prabowo Subianto Disebut Siap Jadi Penjamin Ahmad Dhani