alexametrics

Pihak Kang Daniel Tanggapi Tuduhan LM Entertainment Soal Klaim Keliru

26 Maret 2019, 13:00:38 WIB

JawaPos.com – LM Entertainment telah menyebut bahwa pihak Kang Daniel membuat klaim yang keliru atas konflik kontraknya dengan agensi tersebut. Menanggapinya, pihak Kang Daniel melalui pengacaranya, Yeom Yong Pyo dari firma hukum Yulchon LLC langsung mengeluarkan pernyataan baru.

Dilansir dari Koreaboo, Selasa (25/3), Yeom Yong Pyo pertama-tama menyinggung soal LM Entertainment yang menjual hak-hak kliennya itu ke pihak ketiga tanpa persetujuan yang bersangkutan. Hal itulah yang membuat Kang Daniel ingin memutuskan kontraknya dengan LM Entertainment.

“Poin inti dari perintah tertulis untuk menunda kesepakatan kontrak eksklusifnya, karena LM Entertainment mengalihkan berbagai hak Kang Daniel kepada pihak ketiga yang dinyatakan dalam kontrak eksklusif itu tanpa biaya,” katanya.

Ia menjelaskan, Kang Daniel menandatangani kontrak eksklusif dengan LM Entertainment pada 2 Februari 2018 dan seharusnya mulai berlaku pada 2 Februari 2019 lalu. Namun rupanya LM Entertainment diketahui menandatangani kontrak bisnis bersama pihak ketiga dan menjual semua hak Kang Daniel termasuk produksi konten dan layanan manajemen pada 28 Januari 2019 sebelum kontrak eksklusif berlaku.

“Poin utama dari konten kontrak itu menyatakan bahwa seluruh hak utama dari kontrak eksklusif Kang Daniel dengan LM Entertainment selama 5 tahun, termasuk hak produksi/distribusi konten musik, konser/bisnis luar negeri, dan hak tawar-menawar aktivitas hiburan secara eksklusif diberikan kepada pihak ketiga,” terangnya.

Sebagai kompensasi, LM Entertainment pun telah menerima lebih banyak puluhan kali dari yang diberikan kepada Kang Daniel untuk uang mukanya. Namun meskipun Kang Daniel tidak menerima pemberitahuan dari LM Entertainment tentang perjanjian kontrak bisnis bersama dengan pihak ketiga, ia juga menolak menyetujuinya.

“Setelah mempelajari hal tersebut, Kang Daniel pun meminta penjelasan dan dari sini perselisihan dimulai. Guna mengatasi situasi ini, Kang Daniel telah meminta beberapa kali perbaikan konten kontrak ilegal dan tidak masuk akal itu. Namun ia tidak menerima jawaban positif dan dibiarkan mencari pertimbangan hukum,” jelas Yeom Yong Pyo.

Adapun persidangan untuk putusan pengadilan yang diajukan Kang Daniel pada 21 Maret lalu di Pengadilan Pusat Distrik Seoul akan dimulai pada 5 April mendatang pukul 14.00 waktu Korea. Pihaknya pun berharap agar kebenaran atas situasi ini dapat terungkap dengan jelas sehingga Kang Daniel bisa kembali menyapa penggemarnya.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Copy Editor :

Pihak Kang Daniel Tanggapi Tuduhan LM Entertainment Soal Klaim Keliru