alexametrics

Dhawiya Zaida Sempat Kaget dan Menangis Dengar Kabar Ridho Rhoma

26 Maret 2019, 16:30:20 WIB

JawaPos.com – Kabar diperberatnya hukuman Ridho Rhoma oleh Mahkamah Agung (MA) sampai juga ke telinga sahabatnya, Dhawiya Zaida. Diakui sang kakak, Fitria Sukaesih, ia dan Dhawiya sempat kaget hingga menangis mendengar kabar tersebut.

Sempat mengira bahwa Ridho Rhoma kembali terjerat kasus narkotika, Fitria yang mendengar kabar itu langsung memeluk adiknya agar tidak terjerumus kembali ke bahaya obat-obatan terlarang itu.

“Kemarin sempat nangis kirain Ridho ketangkap lagi, tapi kan bukan itu katanya. Aduh, saya juga nggak ngerti kenapa bisa nambah gitu (masa hukumannya). Jadi, kita langsung nangis kemarin,” ujar Fitria saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

Dhawiya Zaida Sempat Kaget dan Menangis Dengar Kabar Ridho Rhoma
Mahkamah Agung (MA) melalui putusan kasasinya memperberat hukuman Ridho Rhoma jadi 1,5 tahun. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

Sempat panik, Dhawiya dan Fitria pun sempat teriak histeris karena takut. Dhawiya dan Fitri pun saling mengingatkan dan mendoakan yang terbaik.

“Tapi, kemarin kebetulan saya pas lihat sama Dhawiya. Jadi, kita sempat teriak, kirain Ridho ketangkap lagi. Kita cuma bisa berdoa karena nggak tahu permasalahannya seperti apa. Mudah-mudahan Ridho dan keluarga bisa semua bisa menghadapi dengan baik,” tandas Fitria.

Keprihatinan serupa disampaikan ratu dangdut, Elvy Sukaesih. Menurutnya, Ridho harus mendapat penanganan yang tepat.

“Saya turut prihatin dan kasihan. Tolong lah jangan terlalu memojokkan seseorang karena dia ini korban, bukan penjahat yang harus ditangkap,” ujar Elvy Sukaesih.

Diketahui, pedangdut Ridho Rhoma telah bebas sejak 25 Januari 2018. Ia keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, usai menjalani masa hukuman selama 10 bulan atas kasus penggunaan narkoba.

Namun, Ridho Rhoma harus kembali masuk bui lantaran Mahkamah Agung (MA) memperberat hukuman putra raja dangdut tersebut. Kepala Biro dan Humas MA Abdullah mengatakan bahwa hakim dalam putusan kasasinya telah melakukan perbaikan atas vonis yang dijatuhkan kepada Ridho Rhoma terkait penyalahgunaan narkotika menjadi 1,5 tahun penjara.

“Iya benar itu, ada kasasi tolak dengan perbaikan. Pidananya jadi 1 tahun 6 bulan,” ungkap Abdullah saat dihubungi melalui telepon oleh JawaPos.com, Senin (25/3).

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Dhawiya Zaida Sempat Kaget dan Menangis Dengar Kabar Ridho Rhoma