alexametrics

Mengungkap Uniknya Arti Nama Panggung 7 Idola K-Pop

25 Agustus 2019, 10:05:49 WIB

JawaPos.com – Sudah hal yang umum jika artis memiliki nama panggung agar lebih menarik dan mudah diingat. Begitu juga para idola K-Pop. Agar lebih menarik, mereka tampil dengan nama-nama panggung yang unik.

Nama panggung idola K-pop biasanya memang digunakan untuk membentuk imej dan mudah diingat para penggemarnya. Menjadi menarik ketika seorang idola menunjukkan sisi diri mereka dengan nama yang berbeda. Seringkali, nama panggung sederhana dan mudah diingat, tetapi kadang-kadang mereka memiliki makna tersembunyi yang mungkin tidak jelas pada awalnya.

Dilansir dari Soompi, Jumat (23/8), ada banyak idola K-Pop yang menggunakan nama panggung. Tak sekadar nama, tapi juga memiliki makna.

J-Hope BTS

J-Hope BTS. (Soompi)

J-Hope adalah nama unik pada nama permainan Hobi, Jung Hoseok. Tetapi ada makna simbolis juga, yang diambil dari mitos Yunani tentang Kotak Pandora. Menurut mitos, setelah semua kejahatan dunia keluar dari kotaknya, semua yang tersisa adalah harapan. Nama itu menjadi pilihan ideal baginya yang selalu memberi harapan dan dorongan kepada sesama anggota boyband-nya.

Solar MAMAMOO

Nama asli Solar, Kim Yong Sun, adalah inspirasi di balik nama panggungnya. Solar berasal dari arti bahasa Inggris yang berarti ‘Sun’ atau matahari. Tapi ada arti lain juga ‘Solar’ yakni dua tangga nada. (Do-re-mi-so-la(r).

SEVENTEEN The8

The8 SEVENTEEN. (Soompi)

Berapa banyak idola yang menggunakan angka pada namanya? Salah satu anggota terbaik SEVENTEEN, Xu Minghao, menggunakan nama panggung The8. Delapan adalah angka keberuntungan dalam budaya Cina, dan Minghao adalah orang Cina. Angka 8 selalu tetap pada posisinya jika diputar.

Haechan NCT 

Saat muncul, Haechan dipromosikan dengan nama aslinya, Donghyuck. Maka kejutan bagi publik ketika namanya menjadi Haechan. Nama itu diberikan kepadanya tidak lain oleh pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man. Haechan berarti bersinar terang dengan tegak, yang merupakan cara sempurna untuk menggambarkan sinar matahari.

Agust D

Min Yoongi, alias BTS ‘Suga, menyebut dirinya sebagai Agust D untuk merilis mixtape-nya pada 2016. Nama itu sarat makna AGUS dibalik SUGA, sementara T, D singkatan dari mantan kru rap Suga , yang disebut ‘D-TOWN’ atau bermakna Daegu, kota kelahiran Suga. Dalam bahasa Inggris ‘Agustus,’ diucapkan sama, yang berarti mengesankan dan dihormati.

Sulli

Sulli (nama asli Choi Jin Ri) menyukai nama itu. Sul berasal dari karakter Tiongkok untuk salju, sementara Li berasal dari karakter untuk bunga pir.

EXO Suho

Suho EXO di majalah Grazia. (Soompi)

EXO dikenal dengan sosok Kim Joon Myun di baliknya. Dia memiliki nama panggung Suho. Suho merupakan kata kerja Korea yang berarti untuk melindungi (sebagai wali). Ini sesuai dengan peran Suho dalam kelompok sebagai pemimpin serta satu ayah yang paling bertanggung jawab, pekerja keras, dan idola K-Pop.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Close Ads