alexametrics

Hadapi Perceraian, Beberapa Brand Putuskan Kontrak dengan Ahn Jae Hyun

25 Agustus 2019, 11:00:01 WIB

JawaPos.com – Kontroversi perceraian idola K-pop Ahn Jae Hyun dengan Ku Hye Sun ternyata berdampak pada perjalanan karir yang tengah telah dirintisnya. Ahn Jae Hyun diketahui telah dijauhi bahkan diputus kontrak kerjanya oleh beberapa merek yang selama ini menjadikannya sebagai model.

Seperti dilansir dari Soompi, Minggu (24/8), beberapa merek telah menjauhkan diri dari Ahn Jae Hyun. Pada Jumat (23/8), mereka pakaian Girdano terlihat sudah menghapus semua foto Ahn Jae Hyun sebagai model untuk koleksi musim gugur/dingin. Bahkan, dalam media sosial Giordano pun sudah tak tampak unggahan Ahn Jae Hyun.

Dikatakan seorang sumber dari Giordano, kalau merek asal Hongkong tersebut telah mengirim pemberitahuan ke semua toko untuk mencabut foto Ahn Jae Hyun. Tak hanya Girodano, pada Kamis (22/8), merek kosmetik, MERBLISS juga mengumumkan akan menghapus iklan yang menampilkan Ahn Jae Hyun.

Dalam keterangan resminya yang dilansir dari Soompi, MERBLISS mengungkapkan, pihaknya terkejut dengan berita perceraian Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun. Sebagai merek dengan konsep pernikahan, MERBLISS mengejar cinta dan kebahagiaan.

Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun. (TVN)

Itupula yang dilihat Merbliss ketika menandatangani kontrak dengan Ahn Jae Hyun 2 tahun lalu. Karena pihaknya percaya kalau citranya sebagai romantisme yang baru menikah sesuai dengan arah yang ingin dicapai oleh MERBLISS.

“Kami percaya bahwa masalah terkini seputar perceraian kontroversial Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun sangat berbeda dari yang kami kejar. Karena itu, mulai saat ini, kami akan menghentikan semua iklan dan konten kami dengan Ahn Jae Hyun, dan iklan serta konten yang diunggah sebelumnya akan dihapus secara berurutan,” tulis pernyataan resmi MERBLISS.

Namun, dengan berakhirnya kerja sama ini, MERBLISS tidak akan meminta kompensasi ganti rugi kepada Ahn Jae Hyun. Meskipun masih ada waktu yang tersisa sampai kontrak kami dengan Ahn Jae Hyun berakhir.

“Kami tidak akan memintanya untuk mengkompensasi kerusakan. Kami hanya akan menghapus konten kami yang terkait dengan Ahn Jae Hyun,” ujar pihak MERBLISS melalui OSEN.

Keretakan rumah tangga keduanya pertama kali terlihat dari unggahan Instagram Ku Hye Sun. Pada Minggu (18/8), Ku Hye Sun berbagi cerita kalau suaminya Ahn Jae Hyun ingin bercerai. Bahkan BH Entertaiment yang menaungi Ahy Jae HYun dan Ku Hye Sun juga menegaskan kalau keduanya sepakat bercerai.

Tapi,  Hye Sun yang diwakili kuasa hukumnya, Jung Kyung Suk dari LIWU Law Group mengungkapkan, kliennya menyadari betul kalau persoalan karir dan perceraiannya sudah membuat banyak pihak khawatir. Namun, ia menegaskan kalau masalah perceraian memang pernah jadi pertimbangan diantara Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun tapi belum disepakati kedua belah pihak.

“Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun pernah mendiskusikan perceraian mereka, tapi mereka tidak pernah sepenuhnya setuju untuk bercerai. Draft perjanjian perceraian itu tidak pernah ditandatangani dan disegel.” ujar Jung Kyung Suk dalam keterangan persnya yang dilansir dari Soompi.

Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun sendiri bertemu di lokasi syuting drama ‘Blood’ dan mulai berkencan pada 2015. Lalu menikah pada 2016.

Keduanya sempat mengambil bagian dalam reality show ‘Newlywed Diary’, yang mengeksplorasi kehidupan pernikahan mereka yang baru. Dalam program itu, keduanya sering membahas berbagai perspektif mereka untuk menyelesaikan perbedaan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Close Ads