Tiga Kali Terciduk karena Narkoba, Fariz RM Ingkar Janji

25/08/2018, 19:25 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Fariz RM diamankan pihak kepolisian Jakarta Utara terkait dugaan penuyalahgunaan narkotika. Ini kali ketiga Fariz RM kedapatan pakai narkoba. (Dite Surendra/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Musisi senior, Fariz RM mengingkari janjinya tiga tahun lalu. Pada Agustus 2015 lalu, istrinya, Oneng Diana telah memperingatkan keras suaminya agar tak lagi terjerumus lembah hitam narkotika.

Tetapi, pemilik nama Fariz Roestam Moenaf kembali diamankan karena narkoba pada Sabtu (25/8), sekitar pukul 09.45 WIB, di sekitar Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dari hasil penggeledahan, ditemukan 2 paket plastik klip diduga berisi sabu.

"Iya lebih kontrol sekarang. Saya tidak mau sampai ketiga kalinya. Bukan cuma saya, semua pihak juga. Jangan ada begini lagi, capek udah umur segini," mengutip perkataan Oneng kepada wartawan di Sektor 3, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Agustus 2015 lalu.

Infografis artis terjerat kasus narkotika dari Februari 2017-Februari 2018. (Rofiah Darajat)

Hal tersebut wajar dikeluhkan istrinya karena Fariz RM mengulangi kesalahan 8 tahun sebelumnya. Pada 2007, Fariz RM juga terciduk satlantas atas kepemilikan ganja.

Pertama kali dia ditangkap karena narkoba dan sempat menjalani rehabilitasi. Waktu itu pelantun Barcelona itu tengah mengendarai mobilnya di jalanan ibu kota yang padat sebelum dihentikan sebuah operasi lalu lintas di daerah Jakarta Selatan. Setelah diperiksa, ternyata paman dari Sherina itu tengah membawa narkoba setengah linting, sehingga dirinya harus rela digiring ke Mapolsek Kebayoran Baru.

Menjalani proses rehabilitasi panjang ternyata bukan jaminan menghilangkan ketergantungannya pada Narkoba. Setelah 8 tahun berselang, Fariz RM kembali terciduk memakai ganja.

Kemudian, Fariz RM divonis 8 bulan penjara pada 2015 atas kepemilikan 1,5 linting ganja seberat 5 gram. Kini, di tiga tahun berselang setelah kebebasannya, Fariz RM kembali terjerumus ke lembah mematikan tersebut.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi