alexametrics
Pajak Mobil Mewah

Tegas! Tak Lunas di 29 Agustus, Petugas Pajak Akan Geruduk Rumah Artis

25 Agustus 2017, 06:55:52 WIB

JawaPos.com – Banyak dari kalangan artis di Indonesia yang memiliki kendaraan mewah. Namun kepemilikan itu tak dibarengi dengan ketataan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Artis Sinema Indonesia, Anwar Fuadi menegaskan akan membantu aparat pajak untuk mengingatkan artis dalam memenuhi kewajiban pajaknya.

Bukan itu saja, Anwar Fuadi bahkan menjadikan dirinya sebagai jaminan atas sejumlah artis yang punya kendaraan mewah, namun menunggak PKB. Hal ini disampaikan Kepala BPRD DKI Jakarta Edi Sumantri.

“Tadi beliau bersedia menjamin seluruh artis memiliki tunggakan PKB akan ditagih dibantu penagihan,” kata Kepala BPRD DKI Jakarta, Edi Sumantri di Polda Metro Jaya, Kamis (24/8).

Dalam pertemuan itu dicapai kesepakatan bahwa aparat pajak tidak lagi melakukan door to door ke kediaman para artis guna melakukan sosialiasi terkait tunggakan PKB yang belum dilunasi.

“Dari komitmen dan kesepakatan kami, Pak Anwar Fuadi selaku ketua Asosiasi Artis Indonesia menyampikan tidak perlu datangi rumah artis door to door,” ujar dia.

Edi menambahkan, dari kesepakatan itu juga mereka bakal menunggu sampai tanggal 29 Agustus. Para artis yang menunggak PKB segera membayar.

Bila tagihan PKB belum dibayar sampai batas waktu kesepakatan, maka BPRD DKI Jakarta kembali mendatangi rumah artis-artis tersebut untuk melakukan door to door. “Nanti akan kami evaluasi kembali apakah datangi lagi door to door atau ada strategi dan komitmen lain pak Anwar Fuadi,” tukas dia. 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (elf/JPC)


Close Ads
Tegas! Tak Lunas di 29 Agustus, Petugas Pajak Akan Geruduk Rumah Artis