alexametrics

Jadi Pilot, Suami Iis Dahlia Tetap Terbang di Tengah Wabah Covid-19

25 Maret 2020, 17:07:47 WIB

JawaPos.com – Pedangdut Iis Dahlia mengatakan bahwa suaminya, Satrio Dewandono, tetap bekerja seperti biasa sebagai pilot di tengah wabah COVID-19. Meskipun keluarga ada perasan khawatir dan cemas, dia harus tetap bekerja secara profesional.

Khawatir dengan penyebaran virus Korona yang cukup masif di sejumlah negara, termasuk di Indonesia, Iis Dahlia selalu menyarankan kepada suaminya untuk mengikuti panduan-panduan keselamatan. Supaya tidak tertular virus yang heboh publik pertama kali di Wuhan, Tiongkok.

“Masih (kerja). Tapi dia melakukan panduan-panduan supaya tidak tertular Korona. Harus sehat, minum vitamin, sering cuci tangan,” kata Iis Dahlia kepada JawaPos.com, Rabu (25/3).

Setelah suaminya pulang kerja, pakaiannya langsung dicuci. Dan Satrio Dewandono bergegas mandi membersihkan diri khawatir ada bakteri atau virus yang nempel pada tubuhnya. Meskipun sudah bersih, dia tidak lantas bisa berkumpul dengan Iis Dahlia dan anaknya. Dia masih harus menunggu minimal satu hari untuk memastikan ada tidaknya keluhan pada dirinya.

“Dan tunggu 1 hari. Kalau enggak ada sesuatu, baru bisa nempel-nempel (sama) kita,” ungkap Iis Dahlia.

Pelantun Tamu Tak Diundang itu sejatinya cukup berat suaminya harus mengisolasi diri usai pulang ke rumah dari bekerja. Dia juga ada perasaan kangen ditinggal suami terbang. Namun hal itu tetap perlu dilakukan demi kebaikan keluarganya.

“Jadi parno sih tapi enggak apa-apa buat kesehatan semua. Dan kebaikan keluarga,” kata Iis Dahlia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads