Proyek AIR Matt Damon-Ben Affleck Rilis April

25 Januari 2023, 20:20:00 WIB

JawaPos.com – Proyek baru Matt Damon dan Ben Affleck akhirnya mendapat kepastian rilis. Selasa (24/1) pihak produksi mengungkapkan, AIR akan tayang di bioskop secara global mulai 5 April mendatang. Proyek itu nanti juga dirilis eksklusif di Amazon Prime Studio meski hingga kini belum ada kepastian tanggal.

Film bergenre drama-olahraga itu menceritakan kelahiran Air Jordan, salah satu brand kenamaan Nike yang merupakan kolaborasi dengan pebasket Michael Jordan.

Endorsement di era 1980-an itu masih ”awet” hingga kini. Bahkan, koleksi Air Jordan menjadi salah satu kerja sama antara brand olahraga dan atlet yang paling menghasilkan.

AIR merupakan proyek perdana Artists Equity, rumah produksi Affleck-Damon, bersama Amazon Studios, Skydance Sports, dan Mandalay Pictures.

Damon bakal memerankan perwakilan eksekutif Nike Sonny Vaccaro, sedangkan Affleck akan menjadi co-founder Nike Phil Knight. Film itu juga dibintangi Jason Bateman, Chris Tucker, serta Viola Davis.

Dalam rilis resmi, Affleck mengungkapkan sangat antusias menggarap AIR. ”Film ini adalah pengalaman luar biasa. Kami (Affleck, Damon, dan Artists Equity) mendapat kehormatan bekerja sama dengan kru dan cast terbaik di industri film.

Mereka membawa semangat, keteguhan, dan kreativitas bersama untuk menciptakan kisah yang akan selalu dikenang dan memberikan aspirasi,” papar suami Jennifer Lopez tersebut.

Dia juga berterima kasih kepada perusahaan rekanan yang ikut menggarap AIR, termasuk bos Amazon dan MGM Studios Jennifer Salke dan Sue Kroll, kepala divisi pemasaran Amazon Studios.

”Kami menghargai tiap langkah yang mereka ambil demi menjadikan kisah ini nyata. Ini adalah pengalaman kreatif dan terbaik di hidup kami,” lanjut Affleck.

Salke pun memberikan apresiasi buat tim AIR. Dia menyatakan, Affleck selaku sutradara mampu menghadirkan nostalgia di film tersebut.

”Film ini menawarkan kilas balik di momen penting dalam budaya pop, yang tentu saja membuatnya layak disaksikan di bioskop secara global,” imbuhnya.

AIR digaransi bakal menampilkan bromance Affleck-Damon. Dua aktor itu bersahabat sejak anak-anak. Mereka juga pernah tampil bersama di film klasik rilisan 1998 Good Will Hunting dan The Last Duel, proyek besutan Ridley Scott yang tayang dua tahun lalu.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c19/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads