alexametrics

Gofar Hilman Muncul Lagi usai Dua Pekan Menghilang, Dia Bilang Gini

24 Juni 2021, 21:18:52 WIB

JawaPos.com – Kreator konten Gofar Hilman akhirnya muncul ke publik lewat video yang diunggahnya di akun YouTube-nya, Kamis (24/6). Dalam video berdurasi sekitar 7 menit itu, Gofar mengungkapkan sikapnya atas tuduhan melakukan pelecehan seksual yang dialamatkan kepada dirinya.

Gofar menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan pelecehan seksual sebagaimana pengakuan seorang perempuan beberapa waktu lalu. “Gue tegaskan tidak melakukan hal tersebut dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan,” tegas mantan penyiar radio itu.

Dia mengaku sudah mencari dokumentasi foto dan video serta meminta penjelasan dari orang-orang yang melihat kejadian itu. Hasilnya menunjukkan Gofar Hilman tidak melakukan pelecehan seksual. “Dari semua itu, gue nggak melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut dan sampai sekarang masih menunggu pihak terkait kesediaannya untuk berkomunikasi,” ungkapnya.

Gofar menghilang dua minggu belakangan bukan karena ia merasa harus memberikan perhatian serius untuk kasus tersebut. Dia pun menyatakan tidak mau memanaskan suasana dengan tampil di publik. “Selama 2 minggu ini gue berdiam diri bukan berarti gue membenarkan hal itu, tapi karena gue lebih ngggak gegabah daripada berkoar-koar. Gue lebih baik fokus pada apa yang sedang terjadi,” akunya.

Kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada dirinya telah membuat Gofar Hilman drop. Bahkan dia sempat berpikir mau meninggalkan YouTube dan media sosial akibat kasus tersebut. Akan tetapi Gofar berpikir ulang tentang nasib karyawan, keluarga dan dirinya sendiri. “Down pasti down lah. Gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gua. Seakan akan gue pribadi yang sangat buruk gitu kan tanpa mengenal gue secara prinadi,” kata Gofar.

“Gue mikir apa karena penampilan gue? Apa karena cara bertutur kata gue? Apa karena cara gue berinteraksi sama orang ? Kayak, oh ini cocok banget, pasti Gofar melakukan ini. Stigma pelecehan seksual sudah kayak cocok banget sama gue. Itu nggak fair,” imbuhnya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads