alexametrics

PT Banten Tetapkan Rezky Aditya sebagai Ayah Biologis Kekey

24 Mei 2022, 22:44:17 WIB

JawaPos.com – Pengadilan Tinggi  (PT) Banten resmi menetapkan Rezky Aditya sebagai ayah biologis dari Naira Kaemita Tarekat atau Kekey, anak yang lahir di luar ikatan pernikahan. Kekey sendiri adalah buah dari hubungan Rizky Aditya dengan Wenny Ariani.

Penetapan tersebut diputus oleh Pengadilan Tinggi Banten atas banding yang dilakukan Wenny Ariani. Pengadilan Tinggi Banten membatalkan putusan majelis hakim pengadilan tingkat pertama atau Pengadilan Negeri Tangerang.  Vonis tingkat banding ini diputus pada tanggal 20 Mei 2022.

“Kekey adalah anak biologis dari terbanding selama terbanding tidak dapat membuktikan sebaliknya,” kata Binsar M. Gultom, Humas Pengadilan Tinggi Banten dalam jumpa pers virtual, Selasa (24/5) sore.

Menurut Binsar M. Gultom, majelis hakim yang menangani perkara ini adalah Solahudin,SH, MH selaku Ketua majelis hakim dan Viktor Jagoto, SH, MH- Immanuel Sembiring SH sebagai hakim anggota.

Selain itu, dalam putusannya, majelis hakim tingkat banding juga menyatakan Rezky Aditya telah melakukan perbuatan tidak terpuji selama ini dengan tidak mengakui anak biologisnya. “Menyatakan tergugat/terbanding telah melakukan perbuatan melawan hukum,” katanya.

Binsar M. Gultom mengungapkan, pertimbangan majelis hakim Pengadilan Tinggi Banten menerima permohonan gugatan Wenny Ariani didasarkan pada putusan Mahkamah Konstitusi No 46/PUU-VIII/2010. Yang pada intinya menyatakan bahwa anak yang lahir dari hasil hubungan di luar institusi pernikahan tetap memiliki hubungan nasab dengan ayahnya. “Dan ini juga dijelaskan oleh saksi ahli dari pihak pembanding yaitu Arist Merdeka Sirait,” jelas Binsar M. Gultom.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads