alexametrics

Pesan Dari Dikta untuk Netizen Terkait Fenomena Hidden Gem

24 Maret 2022, 10:43:26 WIB

JawaPos.com – Perkembangan teknologi dan media sosial berpengaruh besar dalam mengubah perilaku masyarakat. Salah satunya mulai marak fenomena orang orang mendatangi tempat-tempat indah yang belum banyak diketahui orang, atau populer dengan sebutan hidden gem alias permata yang tersembunyi.

Para netizen biasanya gemar sekali mengabadikan momen ini dan kemudian mempostingnya di akun media sosial. Fenomena hidden gem ini mendapat perhatian dari penyanyi Pradikta Wicaksono atau akrab disapa Dikta.

Dikta meminta orang-orang yang suka mengeksplorasi tempat-tempat tersembunyi tersebut untuk lebih memperhatikan alam dan lingkungannya. Jangan sampai keinginan untuk mengabadikan momen indah dan menikmati suasananya berujung pada rusaknya lokasi itu.

“Kita harus menjaga tempat-tempat yang katanya hidden gem tetap bagus. Kayaknya dengan teknologi sekarang, kepedulian masyarakat pada lingkungan lebih besar. Yang belum peduli, lebih peduli saja,” kata Dikta di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dikta yang memiliki kepedulian pada isu lingkungan dan alam ini juga mengingatkan para pengunjung lokasi hidden gem itu untuk tidak usil. Seperti mencoret-coret batu atau barang-barang di tempat yang dikunjungi.

“Misalnya ditulisin, ‘I was here’. Itu merusak,” kata lelaki yang juga seorang aktor itu.

Dikta juga mengingatkan untuk tidak mengambil barang-barang yang ada di lokasi. Entah itu batu atau yang lainnya. Sebab tindakan tersebut juga berpotensi merusak keindahan alam di sana.

“Jangan usil ngambil-ngambilin barang supaya nanti keindahan alamnya tetap terjaga,” pesan Dikta.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: