alexametrics

Siapkan Nama, Ruben Onsu & Sarwendah Tak Tahu Jenis Kelamin Anak Kedua

24 Maret 2019, 16:00:51 WIB

JawaPos.com – Ruben Onsu dan Sarwendah Tan telah menyiapkan nama anak keduanya, meski belum tahu jenis kelamin si jabang bayi. Dalam salah satu prosesi adat Upacara Menuak yang digelar untuk 7 bulanan kehamilan Sarwendah, Ruben diharuskan membelah buah kelapa.

Buah kelapa diibaratkan sebagai pertanda jenis kelamin calon anak keduanya itu. Jika kelapa terbelah di tengah, maka hal itu menandakan jenis kelamin sang anak adalah laki-laki.

“Katanya kalau di tengah, laki-laki. Memang sampai sekarang Wendah gak 4D atau USG karena mau surprise,” ungkap Ruben Onsu saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (24/3).

Meski demikian, keduanya tak menutup kemungkinan untuk segala jenis kelamin sang anak dan sudah menyiapkan namanya. Hanya saja, Ruben enggan mengungkap nama yang telah disiapkan untuk anak keduanya itu.

“Nama sudah ada. Kalau laki, depannya rahasia, belakangnya Putra Onsu kalau perempuan depannya rahasia, belakangnya Putri Onsu,” jelas Ruben.

Namun, apapun jenis kelaminnya, Ruben bersyukur karena bayinya sehat dan bertubuh lengkap. Wenda pun tak memusingkan jenis kelamin anaknya asalkan nantinya tumbuh menjadi anak yang baik dan berbakti bagi orang tua.

“Kami sih inginnya laki-laki, biar sepasang. Tapi saya takutnya gini, bayi ngerasa. Saya selalu bisikin perutnya Wenda yang penting kamu sehat berguna untuk semua orang,” jelas Ruben.

Ruben Onsu dan Sarwendah juga mengungkapkan bahwa mereka tak memiliki panggilan khusus untuk anak keduanya itu. Belajar dari pengalaman anak pertama sebelumnya, persiapan berlebihan membuat banyak barang yangtak terpakai.

“Persiapan jauh lebih lambat. Ini kamar bayi nggak ada. Jadi semua pengalaman dari kemarin perlengkapan bayi banyak yang nggak kepakai, sebentar doang langsung pada nggak muat,” pungkasnya.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : Yuliani

Copy Editor :

Siapkan Nama, Ruben Onsu & Sarwendah Tak Tahu Jenis Kelamin Anak Kedua