JawaPos Radar

Narkoba Artis, Rizal Djibran dan Roro Fitria Disebut Beda Geng

24/02/2018, 19:08 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Rizal Djibran narkoba
Rizal Djibran (Instagram/rizaldjibran_)
Share this image

JawaPos.com - Bintang sinetron lawas, Rizal Djibran menambah daftar rentetan artis yang tertangkap karena menyalahgunakan narkoba. Pendiri sekaligus penasehat Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol Siswandi menyebut jika Rizal sebenarnya sudah terindikasi memakai narkoba sejak lama.

Kemudian, lanjutnya, setelah dipantau tak ada perubahan maka wajar pihak kepolisian mengambil tindakan tegas.

"Kalau identifikasi saya itu, dia (Rizal Djibran) hampir dua tahun dan dia 2014 udah pernah ketangkep tapi nggak terbukti. Kita kan pantau terus," ujar Siswandi saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (24/2).

Rizal Djibran narkoba
Rizal Djibran terlihat bersama Roro Fitria (Instagram/rizaldjibran_)

Ketua GPAN itu pun menyesalkan sikap pemain sinetron kolosal tersebut yang tidak sesuai dengan apa yang pernah dikampanyekannya, yaitu anti narkoba.

"Saya sesalkan dia pernah ikut BNN (Badan Narkotika Nasional) orasi. Dia menyatakan yang pecandu untuk kita detoksi untuk keselamatan jiwa dan mental. Yang saya sayangkan, kenapa dia juga malah pakai (narkoba)," ujarnya dengan nada kecewa.

Terkait hubungan Rizal Djibran dengan artis Roro Fitria yang sebelumnya juga dicokok karena kasus penyalahgunaan nakroba juga, Siswandi mengaku tidka tahu kaitan keduanya.

"Banyak organisasi artis kan sering kumpul-kumpul, pasti adalah dan nyambung. Kalau apakah mereka pernah pakai bareng itu belum ada pengembangannya, kan biasanya beda geng," imbuhnya.

Lebih lanjut, Siswandi mengungkapkan bahwa kelompok artis pemakai biasanya akan saling menjaga satu salam lain agar tidak ketahuan. Oleh karena itu, dia menghimbau untuk para pemakai mendaftarkan dirinya ke BNN atau Polres  agar direhab, sebelum malah diciduk di rumahnya dan di penjara.

"Mereka kan saling jaga. Kalau belum pernah gabung pakai mereka saling malu tapi kalau udah pakai satu geng. Nah itu nggak ada malunya, makannya menyerahkan diri saja untuk direhab dari pada ditangkap. Kita punya daftar artis yang pakai kok," tandasnya.

Untuk diketahui, Rizal Djibran ditangkap di Sunrise Paradise Blok AD.1 No 5 Grand Wisata RT 001 RW 019, Kelurahan Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (21/2) dini hari.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up