alexametrics

Lesti Bangga ‘Naik Kelas’ Menjadi Juri Kompetisi Menyanyi

24 Januari 2020, 14:16:37 WIB

JawaPos.com – Lesti Andryani atau akrab disapa Lesti DA selama ini dikenal publik hanya sebagai seorang penyanyi. Namun kini dia ‘naik kelas’ dengan menjadi juri sebuah kompetisi menyanyi dangdut bersama Soimah, Rita Sugiarto, Nassar, Fildan DA, Dewi Perssik, Zaskia Gotik dan yang lainnya.

Lesti mengaku patut bersyukur bisa mendapatkan kesempatan menjadi juri. Meskipun ini termasuk pengalaman baru baginya, namun dia meyakini akan memberi masukan positif kepada para kontestan. Karena Lesti juga besar dari ajang kompetisi menyanyi.

Lesti mengatakan dirinya akan mengemban tanggung jawab sebagai juri sebaik mungkin. Apalagi kepercayaan yang diberikan kepada dirinya belum tentu dimiliki penyanyi lain. Lesti menyadari tangung jawab sebagai juri memang bukan perkara mudah. Karena di tangannya dititipkan tanggung jawab besar untuk melahirkan penyanyi berbakat masa depan.

“Alhamdulillah ini sebuah tanggung jawab dimana juri harus tetap fokus dan enggak boleh pilih kasih. Mudah-mudahan kita bisa amanah dan kasih yang terbaik,” ucap Lesti saat ditemui usai jumpa pers Liga Dangdut Indonesia di Studio Emtek di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (23/1).

Lesti kembali mengingat memori masa lalu saat dirinya mendapat arahan sekaligus masukan dari mentor atau dewan juri. Tidak hanya mempelajari materi yang menjadi domain penjurian, metode penyampaian kepada kontestan juga dipelajarinya.

“Intinya kita akan berbagi pengalaman, sharing,” ujar Lesti.

Terkait masalah penjurian, Lesti akan mencari bibit-bibit unggul yang memiliki paket lengkap. Selain bisa menyanyi dengan baik, dia juga mempertimbangkan apakah peserta itu memiliki karakter kuat. Sehingga bisa menjadi daya tarik ketika terjun ke industri musik Indonesia.

“Penilain sebenarnya kita tidak terlalu rumit, yang penting penjiwaan, enggak fals, penampilan tidak berlebihan, sesuai standar penyanyi dangdut itu sudah cukup. Sama karakter. Kalau karakternya sudah kuat otomatis dia bisa membawakan lagu apapun dengan baik,” tutur Lesti.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads