JawaPos Radar

Indro Warkop: Narkoba Upaya Hancurkan Bangsa, Ayo Lawan!

23/12/2017, 21:01 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Indro Warkop
Indro Warkop (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Aktor sekaligus komedian, Indro Warkop mengaku kaget mengetahui diamankannya aktor gaek Tio Pakusadewo karena penyalahgunaan narkoba, pada Jumat (22/12) kemarin.

"Saya kaget sih mendengar kabar itu, belum ada rencana untuk mengunjungi juga," komentar pemain Warkop DKI itu, saat premiere film terbarunya Si Juki The Movie, di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (23/12) malam.

Namun, secara tidak langsung dia memiliki praduga bahwa Tio Pakusadewo memang pemakai narkoba yang terbaca dari gimiknya. Sebab, menurutnya seorang pemadat memiliki gimik khas.

"Saya kadang-kadang suka menebak gimik yang make (pakai narkoba), kan biasanya suka ada gimik khusus tuh. Wah ini orang sakau nih. Ini orang lagi mencari nih, tapi ya namanya juga praduga kan," ujarnya.

Tetapi, Indro mengaku menyesal jika ada teman yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Apalagi, kali ini yang terjerat adalah seorang aktor kawakan Tio Pakusadewo yang dimatanya adalah aktor dengan banyak prestasi.

"Saya tidak bisa tahu masalah dia apa. Tapi, ya bagaimana kan ya. Saya kagum sih sama Tio, sebagai aktor yang bagus. Tapi kan mau bilang apa kalau sudah begini," ujarnya kecewa.

Kemudian, dia mengimbau kepada khalayak untuk berhati-hati dalam bergaul. Terutama, untuk anak muda. Bahkan, dia menuding bahwa narkoba sama dengan korupsi, yaitu upaya dari luar untuk menghancurkan bangsa.

"Korupsi dan narkoba itu struktural banget menurut saya. Tahu tidak satu orang korupsi berapa orang yang mati? logikanya begini, itu uang rakyat kalau dipakai untuk orang sakit, berapa orang yang tidak jadi mati? Narkoba juga, kenapa orang repot-repot membuat permen narkoba untuk anak SD? Itu karena ada oknum asing yang berusaha menghancurkan bangsa ini tidak cuma lewat SARA sama korupsi, narkoba juga. Sudah struktural banget itu," ungkapnya berapi-api.

Untuk itu, sekali lagi, Indro meminta agar semua orang menjauhi narkoba. Bahkan, mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk memerangi narkoba.

"Saya kemarin nonton beritanya, dia (Tio Pakusadewo) menyesali betul kok. Saran saya jauhilah narkoba demi kebaikan semua," imbaunya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up