alexametrics

Berkas Laporan Atta Halilintar Dikirimkan ke Kejaksaan

23 Oktober 2021, 21:34:18 WIB

JawaPos.com – Kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah, laporan YouTuber Atta Halilintar terhadap Savas Fresh, kini masih berlanjut di ranah hukum. Terbaru, berkas perkara tersebut sudah dikirimkan oleh penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan ke Kejaksaan.

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar saat ditemui di kantornya Jumat (22/10). Menurutnya, berkas tersebut masih dalam proses dipelajari sekaligus diperiksa kelengkapannya oleh Kejaksaan.

“Berkasnya masih diteliti oleh Jaksa Penuntut Umum. Berkas dari kami sudah kami kirimkan,” ucap Kompol Achmad Akbar di hadapan awak media.

Penyidik kini masih menunggu tanggapan dari pihak Jaksa. Jika nantinya sudah dinilai lengkap, maka penyidik akan melakukan pelimpahan berkas sekaligus dengan tersangka kepada Kejaksaan.

Terkait pemanggilan terhadap orang tua Atta Halilintar yang juga ikut terseret dalam permasalahan ini, Kompol Achmad Akbar menyatakan belum ada rencana penyidik untuk memanggilnya sampai sekarang.

“Materi perkara belum memerlukan keterangan dari ibu yang bersangkutan. Jadi kita belum ada agenda melakukan pemanggilan,” tuturnya lebih lanjut.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads