alexametrics

Prosesi Lamaran Ria Ricis-Teuku Ryan Tak Ada Sentuhan Fisik

23 September 2021, 17:00:46 WIB

JawaPos.com – Ustad Maulana salut dengan acara lamaran YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan yang digelar di Hotel JW Marriott Jakarta hari ini Kamis (23/9). Hal itu karena selama acara lamaran, tidak ada sentuhan fisik sama sekali diantara kedua calon mempelai pengantin.

Baik Ria Ricis ataupun Teuku Ryan juga tidak melakukan prosesi penyematan cincin di jaris manis pasangannya. “Alhamdulillah tidak ada sentuhan. Untuk pemasangan cincin dilakukan oleh masing-masing ibu mereka. Jadi ibunya yang memasangkan, bukan mereka berdua,” kata Ustad Maulana saat ditemui usai acara.

Selain itu, Ustad Maulana juga terkesan dengan konsep acara yang mengusung tradisi adat Aceh dengan sedikit sentuhan nuansa Palembang, Sejumlah tarian khas Aceh pun ditampilkan seperti tarian Ranup Lampuan Mulia Jame dan tari Ratoh Jaroe. Ada juga makanan khas daerah mereka ditampilkan di momen lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Ustad Maulana juga mengatakan, acara lamaran pasangan yang mulai menjajal hubungan serius sejak pertengahan tahun, terharu dengan adanya kejutan yang ditampilkan dalam acara.

“Kayak nonton film India. Calon mempelai ditutupi kain khas Aceh yang besar tapi ternyata Amanda di dalam. Baru setelah itu Ricis yang datang,” tuturnya.

Selain keceriaan yang muncul sepanjang acara, ada juga sisi sedih karena Oki Setiana Dewi bicara tentang ayahnya yang tidak sempat melihat momen spesial Ricis. Padahal almarhum sangat menginginkan menyaksikan Ricis menikah dan memiliki pasangan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: