alexametrics

Ortu Ayu Ting Ting Disalahkan Bisa ke Bojonegoro, Pengacara Membela

23 Agustus 2021, 20:53:25 WIB

JawaPos.com – Orang tua Ayu Ting Ting sempat disorot tajam oleh sejumlah pihak dan dipersalahkan lantaran dapat bepergian keluar kota pada masa diberlakukannya PPKM Darurat Jawa Bali. Minola Sebayang, pengacara pelantun Alamat Palsu, melayangkan pembelaan.

Orang tua Ayu Ting Ting diketahui sempat pergi ke Bojonegoro Jawa Timur menyambangi kediaman hater putrinya bernama Kartika Damayanti alais KD, beberapa waktu lalu. Mereka tidak bertemu dengan KD lantaran ia sedang berada di Singapura bekerja sebagai asisten rumah tangga di sana. Orang tua Ayu Ting Ting hanya bertemu dengan keluarga KD.

Minola Sebayang tidak sependapat apabila orang tua Ayu Ting Ting dipersalahkan. Dia meminta publik berpikiran positif. Ketika bisa bepergian keluar kota di masa adanya pembatasian, Minola menduga orang tua Ayu memenuhi persyaratan tertentu sehingga petugas membiarkannya keluar kota pada masa PPKM.

Andai saja orang tua Ayu Ting Ting tidak memenuhi syarat keluar kota namun bisa lolos bepergian dari Jakarta ke Jawa Timur, Minola Sebayang berpandangan bukan orang tua kliennya yang harusnya disalahkan.

“Yang dipertanyakan sebenarnya bukan orang tuanya Ayu, tapi yang dipertanyakan adalah petugas-petugas di perbatasan dari satu wilayah ke wilayah lain. Itu yang bertugas kenapa membiarkan ada orang bisa masuk ke wilayah lain tanpa ada pencegahan,” tutur Minola Sebayang.

Dia melanjutkan, setiap orang tua tentu saja geram melihat anaknya  dikomentari negatif. Apalagi komentar tak sedap berulang kali dilakukan selama bertahun-tahun. Menurut Minola Sebayang, kedatangan orang tua Ayu ke rumah KD masih wajar ingin tahu apa yang sebenarnya ada di benak hater. “Wajar, spontan orang tua membela anaknya dengan cara mendatangi yang bersangkutan. Tujuannya mempertanyakan apa yang menjadi persoalan dan berujuang hinaan,” tuturnya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: