alexametrics

Aliando Ungkap Alasan Nonaktifkan Kolom Komentar Netizen di Instagram

23 Agustus 2019, 13:45:03 WIB

JawaPos.com – Para penggemar Aliando Syarief belakangan ini hanya bisa memandang segala aktivitas sang aktor lewat media sosialnya. Para netizen tak bisa lagi berkomentar kolom komentar karena pemeran Dono dalam film ‘Warkop DKI Reborn 3’ itu menonaktifkan kolom komentar.

Saat promo film di kantor Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta, Aliando mengungkapkan alasannya mengapa menutup kolom komentarnya di akun media sosial miliknya.

Aktor kelahiran tahun 1996 itu mengungkapkan mood-nya mudah terganggu oleh suatu situasi yang menurutnya kurang nyaman. Segala keceriaan dan mood bisa terbangun jika dia sudah nyaman dan berbicara dengan orang-orang yang membuatnya nyaman.

“Kalau (komentar netizen) merusak mood baru-baru ini. Saya ini kan gampang banget mood-nya rusak, saya enggak mau ada adu domba antara netizen,” katanya.

Ternyata selain dia adalah sosok yang mudah moody, Aliando merasa terganggu dengan berbagai komentar netizen. Dia menjelaskan banyak netizen yang melakukan comment war atau perang komentar berdebat di antara mereka sendiri. Bukan komentar bully atau menyudutkan Aliando, tetapi netizen itu berdebat satu sama lain.

“Saya tutup komentar justru di komen itu bukan distract diri saya sendiri, melainkan netizen war, mereka men-distract diri mereka sendiri. Itu yang menjadi alasannya,” tuturnya.

Akan tetapi Aliando bisa mengontrol dirinya jika dia rasa dirinya sudah berlebihan. Dia reaktif untuk kembali menjaga sikapnya jika dirasa sudah kelewat batas.

“Kalau saya pasti kontrol diri sih, kalau sudah kebawa senang suka susah lupa diri. Tapi itu langsung cepat saya sadari, dan langsung jaga sikap lagi,” katanya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads