alexametrics

Berurusan dengan KPK, Inneke Pilih Absen di Meet & Greet

23 Juli 2018, 17:29:21 WIB

JawaPos.com – Artis Inneke Koesherawati seharusnya menghadiri acara meet & greet dan penandatanganan buku Hi Darl di Supermal Karawaci, Tangerang, Minggu (22/7) siang. Namun, istri Fahmi Darmawansyah itu memilih absen. Hanya Marini Zumarnis, sahabat Inneke, yang hadir.

“Dia kan memang lagi berhalangan,” ujar Marini seusai acara meet & greet. Inneke memang baru saja berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dia diperiksa 17 jam pada Sabtu (21/7) dini hari hingga malam hari. Pemeriksaan itu terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK di Lapas Sukamiskin yang melibatkan suaminya.

Marini mengaku tidak menerima kabar apa pun terkait dengan pemeriksaan Inneke di KPK. “Saya ya tahunya dari berita-berita yang beredar itu,” aku aktris sinetron Bidadari itu.

Berurusan dengan KPK, Inneke Pilih Absen di Meet & Greet
Inneke Koesherawati usai diperiksa di KPK. (Miftahulhayat/Jawa Pos)

Selama bersahabat dengan Inneke, Marini sama sekali tidak pernah mendengar sang sahabat bercerita seputar kasus suaminya ataupun keterlibatan dirinya.

Sosok Inneke di mata Marini pun sangat positif. Keduanya sering bertukar cerita seputar kesamaan mereka, yakni gaya busana muslim dan hijrah. Begitu mendengar bahwa sahabatnya berurusan dengan KPK, Marini terkejut. Dia tidak menyangka bahwa Inneke akan terseret ke perkara suap.

“Tapi, saya sih nggak mau suuzon (berprasangka buruk, Red) dulu. Kan saya harus tahu informasi penuhnya,” kata perempuan 42 tahun itu.

Marini terakhir kali mengontak Inneke pada Jumat (20/7)malam, sebelum sahabatnya itu dijemput KPK di rumahnya di kawasan Menteng. Saat itu Marini mengabari Inneke soal acara lini hijab milik mereka di Bandung yang akan berlangsung pada 25 Juli. Setelah itu, Marini dan Inneke putus kontak.

Hingga kemarin, Marini sama sekali tidak bisa menghubungi Inneke. Alhasil, dia juga tidak tahu kondisi terakhir sahabatnya itu. Walaupun Marini sendirian, acara meet & greet tetap berlangsung lancar. Marini memilih untuk tidak terlalu membahas absennya Inneke.

Karena sahabat sekaligus rekan bisnisnya sedang berada dalam masalah, Marini hanya bisa mendoakan. Inneke sudah dia anggap sebagai keluarga karena saking dekatnya. “Saya percaya Inneke itu kuat menghadapi cobaan. Semoga dia dapat yang terbaik, ya,” ujar Marini, lantas buru-buru meninggalkan lokasi meet & greet.

Maret lalu Inneke dan Marini merilis Hi Darl yang mereka tulis berdua. Buku tersebut berisi tentang gaya hidup yang mereka jalankan. Misalnya yang terkait dengan tren hijab, make-up, tutorial dandan, busana, dan pengalaman mereka berhijrah.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (len/c11/tom)

Berurusan dengan KPK, Inneke Pilih Absen di Meet & Greet