alexametrics

Nikahi Maudy Ayunda, Jesse Jiseok Choi Ijab Kabul Pakai Bahasa Inggris

23 Mei 2022, 13:18:35 WIB

JawaPos.com – Maudy Ayunda dan lelaki berkebangsaan Amerika Serikat, Jesse Jiseok Choi, kini telah sah menjadi pasangan suami-istri. Pernikahan mereka digelar Minggu (22/5) kemarin di bilangan Cilandak Jakarta Selatan. Yang bertindak sebagai wali nikah adalah ayahanda Maudy Ayunda secara langsung, Didit Jasmedi R. Irawan.

“Yang menikahkan, wali nikahnya, dalam hal ini adalah ayah kandung daripada Maudy, bapak Didit. Alhamdulillah sekali ucap ijab kabulnya dan mereka menggunakan bahasa Inggris,” jelas Bunyamin, Kepala KUA Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, saat ditemui di kantornya, Senin (23/5).

Sejumlah tradisi pernikahan dalam prosesi akad nikah diketahui berbeda beda. Ada pasangan yang langsung disandingkan kedua mempelai sehingga mereka dapat menyaksikan jalannya prosesi akad nikah. Ada juga calon mempelai perempuan ditaruh di ruang terpisah dari prosesi akad. Baru setelah dinyatakan sah menjadi pasangan suami-istri, mempelai perempuan kemudian dihadirkan untuk bersanding dan melakukan penanda tanganan buku nikah dan foto bersama.

Untuk kasus Maudy Ayunda-Jesse seperti apa ? Terkait pertanyaan itu, Bunyamin mengatakan bahwa Maudy Ayunda dan Jesse langsung disandingkan saat prosesi akad nikah akan dilaksanakan.

“Kemarin dalam proses ijab kabul itu, Maudy-Jesse langsung disandingkan dan izin nikahnya juga langsung di meja akad,” ungkap Bunyamin.

Dia lebih lanjut mengatakan, prosesi akad nikah Maudy-Jesse berjalan lancar tanpa ada masalah apapun. Acara pernikahan mereka hanya dihadiri sekitar 100 sampai 150 orang. Mayoritas dari mereka adalah keluarga besar dari pemain film Perahu Kertas.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads