alexametrics

Misi Kemanusiaan, Beyonce Bantu Warga Burundi

23 Maret 2018, 14:56:14 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Beyonce kembali melakukan misi kemanusiaan. Kali ini, dia memberikan pembaruan pada kampanye BEYGOOD4BURUNDI pada Hari Air Dunia, 22 Maret 2108.

Seperti dilansir NME, Jumat (23/2), Beyonce meluncurkan inisiatif ini pada musim panas lalu dengan bermitra bersama UNICEF. Tujuan BEYGOOD4BURUNDI adalah meningkatkan air, sanitasi, dan kebersihan di daerah yang sulit dijangkau di Afrika, tepatnya di Burundi.

Menurut Beyonce lewat situs resminya, setengah populasi di kawasan itu tidak memiliki akses air bersih. Dalam update terbaru, dia mengumumkan hendak bekerja sama dengan Gucci dan Chime For Change dan menghasilkan USD 1 juta untuk membantu membangun 80 sumur tambahan dari target 120.000 buah.

Unggahan pelantun Crazy in Love itu juga menyatakan bahwa 35 sumur kini telah selesai. Beyonce mengungkapkan, 366.000 wanita dan anak-anak akan dijangkau oleh sumur tersebut. Kemudian, semua masalah terkait air dan sanitasi ditargetkan selesai pada 2020 mendatang.

Selain sibuk dengan kampanye BEYGOOD4BURUNDI, Beyonce masih aktif bernyanyi. Dia dan suaminya, Jay-Z baru-baru ini mengumumkan tur bersama dengan tajuk On The Run II.

Tur kedua mereka tersebut akan singgah ke 15 kota di Inggris dan Eropa, sebelum beraksi ke 21 lokasi di Amerika Utara.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (ded/JPC)



Close Ads
Misi Kemanusiaan, Beyonce Bantu Warga Burundi