alexametrics

Hari Ibu, Sarah Azhari Rindukan Ibu Pertiwi

22 Desember 2021, 21:43:38 WIB

JawaPos.com – Di momen peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini Rabu (22/12), aktris Sarah Azhari merindukan Ibu Pertiwi setelah kini tinggal di Negeri Paman Sam Amerika Serikat. “Ya, pasti rindu lah karena Ibu Pertiwi kan tanah kelahiranku. Bahasa pertama dan adat istiadat juga masih Indonesia,” kata Sarah Azhari kepada JawaPos.com Rabu (22/12).

Bintang film Daun di Atas Bantal itu merindukan banyak hal. Mulai dari rumahnya di Jakarta, keluarga, suasana, sampai makanan khas Indonesia.

Meskipun di Amerika Serikat ada kuliner khas tanah air, ia merasa tetap lebih otentik rasanya pada saat makan di Indonesia secara langsung. “Begitu pun makanan yang kita makan pasti ada satu menu yang harus Indonesia,” tuturnya lebih lanjut.

Dia juga mengenang sosok ibu. Menurutnya, ibu adalah perempuan kuat yang sangat menyayangi dan menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

“Di saat kita sakit, saat kita terpuruk, ibu selalu ada untuk kita. Ibu adalah pahlawan di keluarga walaupun bapak juga demikian. Setiap saat, momen bersama ibu adalah kenangan yang tidak terlupakan. Bahkan sampai saat ini (walaupun) Ibu ( kita panggilnya Mami) sudah tidak ada, tapi tetap nasehat dan kebiasaannya selalu ada bersama kita,” paparnya.

Dulu Sarah Azhari sering mendapatkan nasihat dari ibunya untuk selalu melakukan kebaikan dalam kehidupan. Nasihat itu selalu hidup dalam benaknya sampai sekarang.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: