alexametrics

Berkah Pandemi, Ben Joshua Kini Fokus Bisnis Kuliner Pedas

22 November 2020, 16:12:01 WIB

JawaPos.com – Selama pandemi Covid-19, aktor Ben Joshua juga tak luput dari dampaknya. Dimulai saat kebijakan PSBB pada Maret-April membuat jadwal syutingnya sempat terhenti. Alhasil, Ben berpikir dan tergerak untuk berbisnis.

Berbicara dalam dalam webinar Digital Marketing : Strategi Mendapatkan Konsumen dan Meningkatkan Penjualan, baru-baru ini, aktor pemeran Ben Joshua kini menjadi pebisnis kuliner. Langkah Ben Joshua menginspirasi para pelaku UMKM lainnya yang memanfaatkan teknologi digital untuk berbisnis.

“Kami mendorong bagaimana UMKM beradaptasi di masa pandemi. Terutama dengan memanfaatkan platform digital sebagai outlet penjualan. Karena di masa krisis akibat impact dari pandemi, tentunya pertama kali yang kena UMKM,” kata Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto.

Ben Joshua memulainya dengan memberi merek sambal yang dijual selaras dengan namanya, yaitu Ben_Cabe. Dirinya sengaja menggunakan namanya sebagai nilai jual.

“Maka di entertaiment mesti jaga nama, karena bisa dimanfaatkan untuk bisnis,” katanya.

Ben mengakui nama itu mampu mendongkrak penjualan. Ben juga mengajak influencer lain untuk menarik para pembeli.

“Bisnis ini memang jujur tercipta selama masa pandemi Maret-April. Syuting saat itu di-cut makanya kami memutuskan mau ngapain ya. Akhirnya kumpul bikin sesuatu. Semenarik apa sih dengan menggunakan media sosial,” kata Ben.

Ben memilih tidak memasarkan Ben Cabe di akun pribadinya. Menurutnya perlu memisahkan akun bisnis dan pribadi, penting meningkatkan kepercayaan konsumen dengan memberi kemudahan akses ke penjual. Antara lain dengan memberi kontak yang jelas dan mudah dihubungi.

Meski begitu, Ben tetap saja kesulitan saat memulai usahanya. Kuncinta adalah menu itu harus enak dan disukainya dulu, barulah orang lain akan menyukainya juga.

“Paling sulit itu memang memulai ya. Awal itu sulit banget. Bagaimana orang mau beli produk kita secara kontinyu. Mereka harus suka dan kemudian baru deh ikutan posting,” ujarnya tersenyum.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads