alexametrics

Sempat Cari Pendonor Darah Plasma, Ayah Arbani Yasiz Meninggal

22 Juli 2021, 13:22:14 WIB

JawaPos.com – Kabar duka kini datang dari aktor muda Arbani Yasiz. Sang ayah, Zulchairy Yahya bin Yahya Abdurrahim, tutup usia setelah sempat mendapat perawatan di RS Hermina Ciputat akibat terpapar Covid-19.

Kabar meninggalnya Zulchairy Yahya diberitahukan Arbani Yasiz lewat postingannya di Instagram Story. Dia merepost postingan akun Instagtam Tita Setiawaty terkait kabar duka ini.

Innalillahi wa inna ilahi rajiun, telah berpulang bapak Zulchairy Yahya bin Yahya Abdurrahim pukul 03.50 tadi,” demikian tulisan dalam postingan itu.

Tita Setiawaty mendoakan agar semua amal ibadah ayah Arbani Yasiz selama di dunia diterima di sisi Allah dan dosa-dosanya diampuni. Dia juga mendoakan agar ayah Arbani ditempatkan di surga.

Tadi malam, Arbani Yasiz sempat memposting informasi di Instagram sedang mencari pendonor darah plasma untuk ayahnya dari penyintas Covid-19 untuk golonan darah B+. Selain itu, ia memberikan beberapa ketentuan lain.

Diantaranya; berusia 18-60 tahun, pernah terkonfirmasi covid 19, tidak memiliki gejala atau keluhan dalam waktu minimal 14 hari setelah dinyatakan sembuh, surat keterangan sembuh dari dokter yang merawat, tidak menerima tranfusi darah selama 6 bulan terakhir dan lain-lain.

Informasi yang beredar, pemakaman jenazah ayah Arbani Yasiz dilakukan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads