JawaPos Radar | Iklan Jitu

Berawal dari Nikah Siri, Sejumlah Selebriti Ini Akhirnya Dinikah Resmi

22 Juli 2018, 08:10:59 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Mayangsari
Pernikahan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo kerap mewarnai pemberitaan di awal tahun 2000-an. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Nikah siri dalam agama Islam bukanlah hal tabu. Hal tersebut dipandang sah secara agama, meski tidak diakui di mata hukum. Banyak selebriti Indonesia yang tanpa ragu melakukannya. Bahkan, ada yang hubungannya langgeng berawal dari pernikahan siri.

Walaupun tak mudah, sejumlah selebriti ini tetap mempertahankan rumah tangganya yang diawali dari pernikahan siri. Bahkan, beberapa masih harus menahan tudingan sebagai perebut laki orang (pelakor).

1. Mayangsari

Mayangsari sempat menuai banyak perhatian publik ketika melahirkan seorang putri pada 2006 silam. Saat itu, dia diketahui publik belum menikah dengan siapa pun.

Namun, pada tahun 90-an, publik kerap menyebut-nyebut bahwa Mayang dan Bambang Trihatmodjo, yang saat itu masih berstatus suami Halimah Agustina Kamil, telah menikah siri.

Meskipun pada awalnya Mayang terus mengelak, namun ketika kelahiran putri pertamanya, Khiran, sudah tidak bisa lagi membuatnya mengelak dari dugaan publik yang tertuju kepadanya.

Mayangsari akhirnya mengaku telah menikah siri dengan Bambang Triatmodjo semenjak 2000. Bambang pun cerai dengan Halimah pada 2010 silam dan menikahi resmi Mayangsari pada 2011.

Mulan Jameela
Penyanyi Mulan Jameela masih selalu dicap sebagai pelakor karena bersedia menikah siri dengan musisi Ahmad Dhani. (Instagram)

2. Mulan Jameela 

Penikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela masih menjadi sorotan publik hingga saat ini. Nama besar Dhani sebagai musisi berikut kesuksesan Mulan dalam dunia tarik suara menjadikan keduanya tidak lepas dari perhatian publik.

Diketahui Dhani menceraikan Maia Estianty pada 2008 silam dan kemudian menikahi siri Mulan Jameela pada 2009 dengan alasan proses cerainya belum selesai.

Kini, sembilan tahun menikah siri, keduanya hidup bahagia dan dianugerahi satu orang putri bernama Safeea yang Februari lalu berusia enam tahun.

Namun, cap perebut laki orang (pelakor) masih saja melekat pada Mulan Jameela. Sebab, sebelumnya dia adalah rekan duet Maia Estianty di Duo Ratu.

Fadlan dan Lyra Virna
Pasangan Fadlan dan Lyra Virna yang akhirnya mencatatkan pernikahannya secara agama pada 2016 silam. (Yuliani NN/JawaPos.com)

3. Lyra Virna

Lyra Virna dan Fadlan merupakan pasangan artis selanjutnya yang memilih menikah secara siri. Uniknya, pernikahan siri mereka dilangsungkan di Makkah pada 2014 lalu. Kini, mereka sudah sah menikah secara agama maupun negara pada 2016. Fadlan dan Lyra terbilang sebagai pasangan yang harmonis dan berdamai dengan masa lalu.

Jennifer Dunn
Jennifer Dunn mengklaim telah menikah siri dengan Faisal Harris. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

4. Jennifer Dunn

Pada pertengahan 2012 lalu, Jennifer Dunn (Jedun) sempat diisukan menikah siri dengan kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, saat menjalani persidangan kasus narkoba yang membelitnya.

Perempuan yang akrab disapa Jeje ini pun pernah kepergok mencium bibir Sunan yang telah memiliki istri dan anak saat dijenguk di sel tahanan.

Namun, ternyata pemain film Buruan Cium Gue mengklaim telah menikah siri dengan pengusaha kaya raya Faisal Harris sejak Desember 2016. Padahal saat itu Faisal masih menjadi suami Sarita Abdul Mukti. Oleh karena itu, Jennifer Dunn dicap sebagai pelakor oleh warganet.

Kini, dikabarkan Faisal Haris sedang memproses cerai istri sahnya. Namun, belum tahu apakah selanjutnya Jennifer Dunn akan dinikahi secara resmi.

Ayu Azhari
Ayu Azhari menikah siri dengan vokalis White Lion, Mike Tramp. Tetapi, pernikahan mereka telah tercatat secara negara pada 2007. (Mustafa Ramli/JawaPos.com)

5. Ayu Azhari

Artis peran Ayu Azhari menikah siri dengan vokalis White Lion, Mike Tramp, pada 25 Mei 2003 silam di apartemen Ayu di kawasan Simprug.

Jelang 4 tahun pernikahan sirinya dengan Mike Tramp, kemudian mereka mendaftarkan resmi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 2007. Hingga kini mereka hidup bahagia dan dianugrahi satu orang putri yang diberi nama Isabella Tramp.

(ce1/yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up