Bilang Polisi Korup, Miss Estonia Dicari, Ternyata Kabur ke Negaranya

22 Mei 2022, 11:20:50 WIB

JawaPos.com – Miss Global Estonia, Valeria Vasilieva sempat dicari-cari polisi. Ini terjadi setelah dirinya mengatakan polisi Bali korup, usai ditilang di kawasan Kuta Utara Badung.

Usai postingnya viral dan menuai pro dan kontra, ia langsung kabur ke negaranya, melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (21/5). Ternyata, kedatangannya ke Bali bukan sekadar berlibur. Dia ke Bali karena ada ajang Miss Global 2022 yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Lahir di Tallinn, Ibu Kota Estonia pada tahun 2002, Valeria Vasilieva yang kini karirnya sedang naik daun, memulai karirnya sebagai model muda di negara Baltik, Eropa Utara tersebut. Valeria menerima gelar Miss Teen of Galaxy Estonia, 2018. Wanita perparas cantik ini sering mengikuti kontes kecantikan. Setelah itu Valeria mendapat gelar Miss Teen of Estonia 2019.

Ia kemudian mengikuti berbagai ajang kontes kecantikan. Termasuk Miss Europe Continental dan dinobatkan sebagai Miss Land Beatuies 2019. Dari sana, karirnya di dunia hiburan Estonia terus meningkat. Awalnya sebagai model majalah, lalu berperan dalam sejumlah film dan TVC di negara tersebut. Terbaru di tahun 2022, Valeria terpilih sebagai Miss Global Estonia dan berhak ikut dalam ajang Miss Global 2022.

Miss Global 2022 adalah edisi gelaran dan peringatan ke-10 kontes kecantikan Miss Global. Kontes ini akan diselenggarakan pada 11 Juni 2022 mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Karena itu, ia datang ke Bali.

Sayangnya, ketika tiba di Bali dia unggah video, Senin 16 Mei 2022, di akun Tiktok dan Instagram @lerusi_k. Miss Global Estonia itu menuduh polisi di Bali korup, buntut dari dirinya ditilang polisi.

Diduga wanita ini melanggar peraturan lalu lintas saat berkendara di kawasan Kuta Utara, Badung, sekitar tiga pekan lalu. Oleh sebab itu, wanita warga negara Estonia dengan nomor pasport KE 0509019 ini sempat jadi buronan Polda Bali

Kabid Humas Polda Bali Kombespol Syamsi, Sabtu (21/5) mengatakan, dari penelusuran kepolisian, Valeria Vasilieva datang ke Bali untuk mengikuti Miss Global 2022 yang akan diselenggarakan pada 11 Juni 2022 mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Ia tiba di Bandara Ngurah Rai 26 April 2022, lalu menginap di Bidadari Villas And Spa yang beralamat di Jalan Bumbak No. 27 Banjar Anyar Kelod – Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Hasil pengecekan terhadap Bidadari Villas And Spa, diperoleh informasi bahwa yang bersangkutan menginap dari tanggal 26 April 2022 sampai tanggal 28 April 2022, dan pihak Bidadari Villas tidak tahu menahu tentang kemana ia pindah setelah chek out dari sana.

“Ya kami langsung melakukan profilling. Terkait di dalam akun media sosial bersangkutan ditemukan photo di TS Suites Seminyak Bali yang beralamat di Jalan Nakula No.18, Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung pada tanggal 13 Mei 2022,” jelasnya dikutip dari Radar Bali.

Syamsi menjelaskan, keterangan dari pihak hotel TS Suite, Miss Golbal Estonia tersebut memang benar datang ke tempat tersebut. Namun, di sana ia hanya berfoto saja. Tidak menginap. Tak berhenti di situ, tim melakukan kroscek dengan panitia karena yang bersangkutan ikut ajang Miss Global 2022, mewakili negara Estonia.

Tentunya akan mengikuti pemilihan Miss Global yang akan diselengarakan di BNDCC pada Tanggal 11 Juni 2022. Informasi dari panitia daerah untuk kegiatan Miss Global 2022, didapat informasi bahwa, benar Miss Estonia Valeria Vasilieva lolos dalam babak kualifikasi dan rencananya akan masuk karantina di Hotel TS Suites Seminyak tanggal 30 Mei 2022 sampai dengan 11 Juni 2022.

“Namun dengan viralnya postingan yang menghina kepolisian Bali maka oleh panitia Miss Global yang bersangkutan dinyatakan diskualifikasi sehingga tidak ikut karantina,” tegas Kobespol Syamsi.

Lalu, tim mengambil langkah untuk mengecek keberadaannya. Polda Bali secara intens koordinasi dengan pihak imigrasi. Berdasarkan data perlintasan, ternyata wanita ini sudah meninggalkan Indonesia melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai Selasa 17-05-2022. Diduga usai postingan hina polisi, ia langsung pulang ke negaranya, via Doha, Qatar.

Editor : Kuswandi

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads