alexametrics

Selama Ramadan, Prilly Latuconsina Kebanjiran Makanan

22 Mei 2020, 17:31:14 WIB

JawaPos.com — Prilly Latuconsina kebanjiran berkah selama bulan Ramadan. Betapa tidak, banyak pemilik usaha makanan berlomba-lomba mengirimi bintang film Danur itu makanan ke rumahnya supaya dapat dipromosikan di akun media sosialnya.

Saking banyaknya makanan yang diterimanya setiap hari, terkadang Prilly harus memberikannya kepada ojek online. “Jarang banget beli sih, alhamdulillah berkah. Bulan Ramadan ini banyak banget UKM yang mengirim aku makanan dan aku dengan senang hati mempromosikan itu di akun media sosial. Sampai kadang kebanyakan banget,” tutur Prilly dalam sebuah acara live streaming, Jumat (22/5).

Banyaknya makanan yang dikirim membuat pengaluaran Prilly menjadi minim sekali selama bulan Ramadan tahun ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana Prilly terkadang harus traktir teman-temannya untuk acara buka puasa bareng di sebuah restoran mewah.

“Irit banget justru. Kalau misalnya kita ngadain bukber (buka puasa bersama, Red), kan biasanya kita bukber di restoran yang lumayan (mahal) kan dan banyak orang. Hari ini aku yang traktir, besok siapa . Nah itu lumayan boros. Belum perjalanan jauh. Aku kan di Tangerang, sementara bukber di Jakarta,” paparnya.

Prilly Latuconsina memiliki keyakinan orang-orang mulai beradaptasi dengan keadaan new normal di tengah pandemi Covid-19. Jika di awal terjadinya wabah ini banyak masyarakat mengeluh, sekarang mereka mulai mencari cara supaya tetap bisa menjalankan usaha demi keberlangsungan hidup.

Prilly berani mengungkapkan demikian karena teman dan orang-orang terdekatnya sendiri melakukan hal itu. Salah satunya adalah manajer Prilly sendiri yang tiba-tiba jadi kreatif bahkan bisa membuka usaha minuman dan di tengah pandemi.

“Sekarang banyak orang sudah beradaptasi sama kehidupan normal yang baru ini dan akhirnya memanfaatkan peluang dan lebih menggali lagi potensi diri. Mereka jadi entrepreneur karena adanya pandemi ini,” kata Prilly.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads