alexametrics

Ustad Arifin Ilham Meninggal Dunia Pukul 22.23 di Malaysia

22 Mei 2019, 23:51:28 WIB

JawaPos.com – Penceramah Ustad Arifin Ilham tutup usia. Kabar duka itu datang dari negeri Jiran Malaysia, tempat sang Ustad dirawat. Terakhir memang kondisi Ustad Arifin Ilham dikabarkan kritis.

Kabar meninggalnya Ustad Arifin dibenarkan oleh Manager anak Almarhum, Muhammad Alvin Faiz, Adit. “Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, telah berpulang ke Rahmatullah Ayah kami , guru kami, KH.Muhammad Arifin Ilham, semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Mohon doanya, Info Valid dari Alvin,” kata Adit kepada JawaPos.com, Rabu (22/5).

Hal senada dibenarkan oleh Asisten Ustad Arifin Ilham, Ustad Muslih. Ketika ditelepon oleh JawaPos.com, Ustad Muslih dan keluarga besar menangis mendengar kabar tersebut.

“Ya benar, guru kita lebih disayang Allah. Innalilahi wa inna ilaihi rojiuun,” kata Ustad Muslih.

Almarhum memang dirawat di Rumah Sakit di Penang, Malaysia. Dalam setahun terakhir, Almarhum memang sering bolak-balik ke Malaysia guna menjalani perawatan dan kemoterapi kanker getah bening stadium IV di Malaysia. Kanker getah bening adalah jenis kanker ganas yang menyerang sistem limfatik maka sering disebut dengan limfoma yang sulit ditangani jika dideteksi dini.

Meninggal Pukul 22.23 WIB

Menurut Ustad Muslih, kabar duka tersebut dikabarkan di grup WhatsApp keluarga oleh istri Almarhum. Diperkirakan Almarhum tutup usia pukul 22.23 WIB.

“Sekitar pukul 22.23 dikabarkan oleh istrinya. Di ruang HCU RS Penang. Saya rasa belum tepat membicarakan hal lebih lanjut saat ini,” katanya singkat.

Sementara itu, Alvin dalam akun Instagram-nya, @Alvin_411,  telah memberitahukan kabar duka tersebut. Ia meminta seluruh pihak mendoakan dan maafkan kesalahan ayahnya selama hidup.

“Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin. InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra Gunung Sindur Bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” tulisnya.

Ucapan duka pun mengalir dari para kerabat dan selebriti di Instagram Alvin. Semuanya mendoakan yang terbaik atas kepergian Ustad Arifin Ilham.

“Ya Allah 😭😭😭😭 innalilahiwainnailaihi rojiun.. turut berduka ya vin 😭😭 semoga amal ibadah diterima Allah dan ditempatkan ditempat yang terbaik aaminn!” tulis Prilly Latuconsina lewat akun Instagram-nya, @prillylatuconsina96 dikolom komentar.

“allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa fu’anhu …,” tulis _ummi_pipik_.

“Innalillahi wainailaihi rojiun, semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah ya Vin 🙏🏻 turut berduka cita,” ujar rachelvennya lewat kolom komentar.

Sebelumnya, lewat akun Instagram, Alvin juga mengabarkan kalau ayahnya sedang mengalami masa kritis. Ia pun meminta doa agar abinya lekas pulih dan sehat kembali.

Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Selamat jalan Ustad Arifin Ilham.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads